Minggu, 29 September 2013

Timnas U-16 Gagal Melaju ke Piala Asia 2014

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia U-16 dipastikan gagal lolos ke putaran final Pilala Asia 2014. Dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia Grup J, Minggu 29 September 2013, Garuda Muda takluk 0-3 dari Jepang.





Tampil di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Indonesia sebenarnya sempat menahan Jepang 0-0 di babak pertama. Namun, Jepang akhirnya sanggup mencetak 3 gol di babak kedua.

Yo Watanabe memecah kebuntuan Jepang menit ke-52, disusul gol pemain pengganti Doan Ritsu pada menit 61. Lima menit kemudian, Doan kembali membobol gawang Indonesia yang dikawal Panggih Prio Sembodo.



Pelatih Timnas U-16, Sutan Harhara mengakui permainan Jepang memang berada di atas timnya. "Jepang bermain disiplin dan bagus sekali hari ini. Di babak pertama kita mampu mengimbangi, sayang di babak kedua kita tak mampu menahan laju mereka," ujar Sutan seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia.



"Kami meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Selanjutnya kami akan evaluasi serta melakukan pembenahan lagi agar tampil lebih baik di ajang selanjutnya," lanjutnya.



Hasil ini membuat Jepang lolos ke Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Thailand tahun depan. Tim Samurai Biru mengoleksi poin sempurna, 9 poin dari 3 pertandingan. Posisi kedua ditempati Vietnam dengan 6 poin.



Sementara itu, Indonesia harus puas finis di posisi ketiga dengan 1 poin. Sebelumnya, Garuda Muda takluk 1-2 dari Vietnam dan ditahan Filipina 0-0.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi