Selasa, 24 September 2013

INDONESIA TERBUKA GPG 2013 > Tontowi/Liliyana Lewati Lawan Pertama

Sumber Asli -- C0I - Gelaran bulutangkis Yonex-Sunrise Indonesia Grand Prix Gold 2013 sudah dimulai di GOR Among Raga mulai hari Selasa (24/9). Di hari pertama ini diisi dengan pertandingan nomor kualifikasi di semua nomor, dan babak utama nomor ganda campuran.





Unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melalui babak pertama dengan relatif mudah. Menghadapi Lino Munoz/Cynthia Gonzales asal Meksiko, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil menang dengan dua game langsung 21-7 dan 21-10.



“Di lapangan kami belum menemui banyak kesulitan, tadi kami mencoba untuk beradaptasi dengan lapangan, meskipun kalau untuk pemain dari Meksiko yang bukan negara bulutangkis, mereka cukup baik,” ujar Liliyana usai laga.



Pasangan yang baru meraih gelar juara dunia bulan lalu ini, tengah menilik target di ajang yang baru kali pertama diselenggarakan di ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, “Target tentu kami ingin bisa mempertahankan gelar juara,” tambah Owi.



Diunggulkan ditempat pertama, tak lantas membuat pasangan yang kini menghuni ranking dua dunia itu untuk menyepelekan lawannya. Mereka mengakui akan tetap mewaspadai lawan-lawannya. “Kalau disini kebanyakan akan lawan temen sendiri, temen latihan, jadi kita sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, jadi kami harus tetap waspada,” lanjut Owi.



Owi/Butet memang menjadi pasangan pertama yang berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak kedua yang akan digelar Kamis (26/9) mendatang. Di babak kedua itu, mereka akan berduel dengan ganda China, Junhui Li/Jia Yi Fan yang berhasil menundukkan wakil Indonesia asal PB Pertamina/PB SGS PLN, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dengan 21-16 dan 25-23.



Di sisi lain, unggulan ketujuh asal Malaysia Tan Aik Quan/Lai Pei Jing langsung kandas di babak pertama, mereka menyerah ditangan Marcus Fernaldi Gideon/Rizky Amelia Pradipta dengan tiga game langsung 21-15, 15-21 dan 21-17.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi