Sabtu, 28 September 2013

ISG 2013 > Indonesia Kembali Rebut Puncak Klasemen Perolehan Medali

Sumber Asli -- C0I - Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa berhasil menyumbang Medali emas setelah menjadi yang tercepat dicabang olahraga renang pada nomor 50 meter gaya punggung, di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Venue Aquatic Jakabaring, Palembang, Sabtu malam 28 September 2013.





Keberhasilan I Gede Siman yang menjadi andalan Indonesia itu berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 25,63 detik, disusul Guven Duvan (Turki) 26,28 detik, dan Jian Han Tern (Malaysia) 26,73 detik.

Sedangkan pada nomor 100 meter gaya punggung putri, Perenang Indonesia hanya mendapatkan satu medali perak dan perunggu atas nama Yessy Yosaputra dan Nurul Fajar

Pelatih tim renang Indonesia, Albert C Susanto mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atletnya masih bisa meraih medali emas, walaupun untuk merealisasikan target yang telah ditargetkan cukup sulit untuk didapat, Apalagi Minggu 29 September 2013 nanti merupakan partai terakhir di cabang olahraga renang.



"Untuk mencapai target 10 medali emas sepertinya sulit bagi Indonesia untuk merealisasikannya, Apalagi Minggu besok merupakan hari terakhir cabang olahraga renang. Dan bakal ada penyesuaian medali karena setiap atlet dibatasi hanya boleh mengikuti tiga nomor, tapi kita sangat bersyukur Indonesia masih bisa meraih medali emas hari ini," ujar Albert usai pertandingan.



Sedangkan jadwal pertandingan pada Minggu besok akan mempertandingkan 200 meter gaya ganti putri, 200 meter gaya ganti putra, 50 meter gaya dada putri, 1.500 gaya bebas putri, 50 meter gaya kupu-kupu putri, dan 4x100 meter estapet gaya ganti putra.

Renang menjadi cabang yang banyak menyumbang emas di ISG 2013. Tercatat sudah lebih dari lima keping emas yang disumbangkan atlet-atlet Indonesia dalam persiapan menjelang SEA Games Myanmar, Desembar mendatang.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi