Sabtu, 21 Juni 2014

Terbuka Indonesia SSP 2014 > Owi/Butet Tumbang di Tangan China

Sumber Asli -- C0I - Laga sengit tersaji dalam semifinal ganda campuran BCA Indonesia Open Super Series 2014 yang mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan pasangan China Xu Chen/Ma Jin. Namun, wakil Indonesia dipaksa tumbang melalui rubber set 21-18 12-21 15-21.





Di awal laga, pasangan China mampu mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, mereka sempat memimpin sejauh empat angka dari Ahmad/Natsir. Namun, pasangan Indonesia mampu bangkit di paruh kedua set pertama dengan keunggulan 14-12.



Pasangan nomor dua dunia itu akhirnya menunjukkan kualitasnya, karena mampu terus menekan dan terus memimpin perolehan skor. Pasangan China justru konsentrasinya terlihat mulai buyar karena kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Ahmad/Natsir akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 21-18.



Tak ubahnya set pertama, di awal set kedua Xu Chen/Ma Jin juga sempat memimpin perolehan angka dengan 7-3. Namun, kali ini pasangan China mampu menjaga konsistensi permainan dengan terus memimpin. Set kedua pun berakhir dengan keunggulan pebulutangkis nomor tiga dunia itu dengan 21-12.



Di awal set penentuan, Xu Chen/Ma Jin malah sudah unggul jauh dengan 12-3. Ahmad/Natsir berusaha memperkecil jarak, namun unggulan nomor dua itu justru kerap kali melakukan sejumlah kesalahan sendiri.



Sempat memperpendek ketertinggalan dengan 17-13, sayangnya Ahmad/Natsir lagi-lagi kehilangan sejumlah poin karena kesalahan sendiri, poin yang memenangkan wakil China pun dihasilkan oleh kesalahan pasangan Indonesia. Set ketiga dimenangkan Xu Chen/Ma Jin 21-15. Atas hasil ini, pasangan China berhak melaju ke babak final.



Di final, Xu Chen/Ma Jin akan menunggu pemenang antara pasangan Korea Selatan Lee Young Dae/Shin Seung Chan dan Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi