Senin, 23 Juni 2014

Susah Datangkan Lawan, Timnas U-23 Pilih Ke Eropa

Sumber Asli -- C0I - Peluang tim nasional Indonesia di bawah usia 23 tahun untuk melakukan uji coba pada pemusatan latihan nasional tahap keempat kandas. Penyebabnya, pasukan Aji Santoso yang akan berlaga ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September 2014 nanti tak menemukan lawan tanding selama menggelar pelatnas di Yogyakarta, 15-23 Juni 2014.





“Memang agak sulit mencari lawan di waktu seperti ini (libur kompetisi). Apalagi sedang ada Piala Dunia,” kata Aji saat dihubungi, Senin, 23 Juni 2014.



Sebelumnya, Badan Tim Nasional merencanakan timnas U-23 akan menghadapi timnas Irak U-23. Namun, jadwal tersebut batal dan digantikan oleh timnas Oman U-23. Ternyata, timnas Oman pun membatalkan laga uji coba. Terakhir, BTN berupaya mendatangkan timnas Senegal, tetapi lagi-lagi lawan membatalkannya.



Kali ini BTN akan membawa Garuda Muda ke tanah Eropa, tepatnya ke Italia. Dalam rilisnya, Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin mengatakan timnas U-23 akan menjajal tiga klub Italia pada Juli mendatang. “Yang sudah dijadwalkan itu melawan AS Roma, Cagliari, dan Lazio,” kata Sefdin.



Aji pun menyatakan cukup puas dengan perkembangan timnya. Selama menjalani pelatnas, ujar dia, para pemain bisa menjaga semangat bermain di lapangan. Apalagi dengan hadirnya tiga pemain senior, seperti Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo, Aji bisa menjajal skema latihan yang berbeda dari sebelumnya.



“Perkembangan dan adaptasi tiga pemain senior ini bagus. Tapi sekali lagi ini masih proses seleksi jadi bisa saja berubah ke depannya,” kata Aji.



Aji mengatakan semoga kegagalan melakukan uji coba di Juni ini bisa terbayar pada Agustus nanti. Pelatih asal Malang berharap anak asuhnya bisa melakukan pertandingan uji coba sebanyak dua kali sebelum berangkat ke Korea.



Hal yang sama dilontarkan oleh pemain gelandang Bayu Gatra. Bayu berharap rekan-rekannya bisa menemukan lawan tanding untuk memantapkan latihan yang sudah dijalani. “Inginnya begitu Pelatnas kami ada lawan tanding,” kata pemain Putra Samarinda itu.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi