Kamis, 19 Juni 2014

Indonesia Terbuka SSP 2014 > Ahsan/Hendra Melaju, Simon Takluk di Tangan Wakil Hong Kong

Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempatfinal BCA Indonesia Open 2014. Pada babak II, pasangan terbaik Tanah Air itu menang atas wakil Denmark, Anders Rasmussen/Kim Sorensen.





Bertanding di Istora Senayan, Kamis 19 Juni 2014, Ahsan/Hendra tampil cukup meyakinkan sejak awal. Tanpa kesulitan, game pertama pun mereka tutup dengan kemenangan 21-14.



Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra, yang mendapat dukungan penuh dari suporter di Istora, masih tampil memukau. Pasangan peringkat 1 dunia itu pun akhirnya membungkus kemenangan dengan kedudukan 21-11.



Mengomentari kemenangan tersebut, Ahsan mengaku telah melakukan persiapan dengan matang jelang laga tersebut. "Permainan lawan lumayan, tapi kami sudah mempelajari permainan mereka," ucapnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.



Berikutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Gideon Fernaldi/Markis Kido. Gideon/Markis, yang merupakan unggulan kedelapan, melaju berkat kemenangan atas Wijaya Rendra/Rian Sukmawan, juga dari Indonesia.



Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, terhenti usai ditaklukkan wakil Hong Kong, Yun Hu. Kalah 18-21 pada game pertama, Simon mencuri game kedua dengan 21-13. Namun, dia akhirnya kembali takluk pada game ketiga dengan kedudukan 20-22.



Usai pertandingan, Simon, yang menjuarai Singapura Open 2014, mengatakan kalau dia kurang tenang saat mencoba memanfaatkan kesempatan pada game ketiga. "Saya terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan laga, yang justru malah membuat kalah," tuturnya.



Dengan demikian, Indonesia kini tinggal menaruh harapan pada Wisnu Yuli Prasetyo untuk nomor tunggal putra. Wisnu baru akan memainkan pertandingan babak II menghadapi Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi