Jumat, 27 Juni 2014

Australia Terbuka SS 2014 > Lolos ke Semifinal, Simon Berpeluang Hadapi Rekan Senegara

Sumber Asli -- C0I - Satu wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Australia Open Super Series 2014. Ya, Simon Santoso memastikan diri lolos ke putaran empat besar setelah menumbangkan wakil Hongkong Wing Ki Wong 21-17, 21-17.





Simon yang bermain kurang memuaskan di turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 itu seolah ingin menjawab berbagai kritik dengan tampil menawan di Sydney. Buktinya, pebulutangkis peringkat 28 dunia itu mampu menyudahi wakil Hongkong dua set langsung.



Namun, langkah Simon tidak dibuat mudah oleh Ki Wong di awal-awal laga. Buktinya, Simon sempat tertinggal dua angka. Beruntung, pria kelahiran Tegal itu mampu bangkit dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.



Selepas berpindah tempat, Simon kian berada di atas angin karena terus memimpin perolehan poin. Set pertama pun ditutup dengan kemenangan Simon 21-17. Set kedua, Simon langsung tancap gas dan terus unggul dalam perolehan angka. Sempat unggul tujuh poin, akhirnya Simon memenangi set kedua 21-15 dan berhak melaju ke semifinal.



Di semifinal, Simon akan menghadapi pemenang antara Kento Momota dan Tommy Sugiarto. Sebagai unggulan ketiga turnamen, Tommy jelas lebih diunggulkan dari wakil Jepang itu. Tapi, sejauh ini Momota berhasil menjadi kuda hitam karena mengalahkan seniornya, Sho Sasaki di perempatfinal.



Sebelumnya, dari nomor ganda campuran, Indonesia juga memastikan satu tempat di babak semifinal. Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadeth yang berhasil mengalahkan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta dan Yu Yan Vanessa Neo melalui rubber set 16-21, 21-11, 21-17.



Di semifinal, Kido/Pia akan bertemu pasangan asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun dan Kim Ha-na yang sebelumnya mengalahkan unggulan kedua asal China, Xu Chen dan Ma Jin di perempatfinal.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi