Kamis, 19 Juni 2014

Indonesia Terbuka SSP 2014 > Rexy Mainaky: Pemain Indonesia Masih Kurang Inisiatif

Sumber Asli -- C0I - Turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 telah berjalan hingga babak kedua, dan sudah banyak pebulu tangkis Indonesia yang gugur. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky menyayangkan hasil ini.





"Saya baru saja berbicara dengan beberapa pemain. Saya bilang, pelatih itu sama seperti guru, tugasnya hanya mengajarkan. Tetapi semua itu percuma saja kalau dari muridnya tak ada inisiatif sendiri," aku Rexy di Istora Senayan Jakarta.



Menurut Rexy, pemain tidak boleh hanya menerima saran pelatih saat di lapangan. Mereka juga harus mengeluarkan pendapat dan berinisiatif mengenai strategi yang pas dengan si pemain itu sendiri.



"Percuma dong kalau pelatih bilang A, tapi ternyata pemain tidak nyaman bermain seperti yang dibilang pelatih. Pemain yang harus mencari tahu sendiri bagaimana serangan yang tepat untuknya. Istilahnya, pemain juga harus memberikan feedback untuk pelatih."



"Kalau saya lihat, kebanyakan pemain kita masih kurang inisiatif. Mereka masih takut kalau kalah nanti ditanya kenapa-kenapa-nya. Inilah yang masih menjadi PR buat kita," ungkap Rexy.



Sependapat dengan Rexy, Kepala Sub Bidang Pelatnas Ricky Soebagdja juga mengatakan bahwa mental bertarung pemain Indonesia saat ini masih kalah jauh dibanding pemain Thailand dan Jepang.



"Sebenarnya pemain kita mampu. Hanya saja semangat juangnya masih kurang. Seperti Tommy (Sugiarto) kemarin, saya sebenarnya kecewa. Permainan dia seperti tidak ada gregetnya, tidak maksimal. Dia sedang underperformed. Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka) juga sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa dan teknik yang bagus, tapi ya sampai sekarang gitu-gitu saja," aku Ricky.



Pada nomor tunggal putra, Tommy, Hayom, dan Sony Dwi Kuncoro, langsung gugur di babak pertama. Sementara di nomor tunggal putri, tidak ada pemain Indonesia yang lolos ke perempat final. Pihak PBSI telah merencanakan evaluasi khusus untuk dua nomor ini.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi