Kamis, 26 Juni 2014

Australia Terbuka 2014 > Angga/Rian Terhenti, Simon Melaju

Sumber Asli -- C0I - Beberapa pemain Indonesia langsung berguguran pada babak pertama Australia Terbuka 2014. Hanya enam wakil yang lolos ke babak kedua turnamen yang digelar di Sydney Olympic Park tersebut.





Pasangan ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, belum berhasil melewati rintangan di babak pertama. Peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini dikalahkan Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (Jepang), 20-22, 17-21, Rabu (25/6/2014).



"Kami bermain kurang tenang dan terburu-buru, kami merasa tak dapat mengeluarkan semua kemampuan kami dan bermain di bawah tekanan. Tadi kami sudah mencoba untuk bangkit, tapi kembali terburu-buru, jadinya malah mati sendiri," ujar Angga.



"Tentunya kami menyesali hasil ini, padahal pembukaan di Japan Open sudah cukup baik. Kami berhasil memenuhi target ke semifinal. Tapi ke sininya malah hasilnya kurang bagus. Kami ingin sekali tampil stabil, minimal sampai babak semifinal," tambahnya.



Menurut pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, anak buahnya memang bermain tidak maksimal. Angga/Rian masih memiliki kendala pada mental bertanding, sehingga tidak dapat mengeluarkan permainan mereka sepenuhnya.



Herry juga mengakui bahwa kondisi fisik Angga/Rian sedikit terpengaruh karena padatnya jadwal turnamen yang diikuti. Dalam tiga pekan, mereka turun di tiga turnamen secara beruntun, yaitu Jepang Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Australia Terbuka.



"Permainan mereka tidak bisa keluar seperti biasanya, banyak error sendiri dan mainnya tidak lepas. Permasalahannya masih banyak ke arah mental bertanding. Keberanian mereka masih kurang," jelas Herry.



Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia melaju ke babak kedua. Tommy Sugiarto lebih dulu lolos dengan mengalahkan Mohammad Arif Abdul Latif (Malaysia), 21-7, 21-8, sedangkan Simon menang atas Kazumasa Sakai (Jepang), 21-12, 21-17

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi