Senin, 23 Juni 2014

PON REMAJA > Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

Sumber Asli -- C0I -Jawa Timur menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang akan berlangsung 4 – 12 Desember mendatang. Kesiapan ini terlihat dari antusiasme KONI Jawa Timur ketika menerima kunjungan KONI DKI Jakarta dalam rangka meninjau venue-venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan PON Remaja I.





“Secara prinsip Jawa Timur siap menjadi tuan rumah dengan fasilitas yang memadai untuk PON Remaja. Kendati belum semua fasilitas dari 15 cabang olahraga yang dapat dikunjungi, namun fasilitas yang ada sangat baik kondisinya,” kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta Winny Erwindia di sela-sela kunjungan ke venue-venue PON Remaja di Surabaya, Kamis (19/6).



Rombongan KONI DKI Jakarta yang dipimpin Winny Erwindia beserta sejumlah pengurus lainnya telah mengunjungi Gedung Basket CLS, kolam renang, lapangan panahan, gedung tenis meja, gedung bulutangkis, gedung serbaguna Universitas Airlangga untuk pencak silat, dan gedung futsal Institut Teknologi 10 Novenber yang akan digunakan untuk anggar.



“Dari sejumlah sarana yang kita lihat tampaknya cukup layak untuk tempat pertandingan. Tinggal Jumat (20/6) ini kita akan meninjau lapangan tenis, serta atletik dan sepakbola di Sidoarjo,” lanjut Winny.



Kendati sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah, Wakil Ketua KONI Jawa Timur Abror mengaku mereka belum melakukan pemusatan latihan daerah (Pelatda) secara utuh. Hal ini terkait dengan dana hibah dari DPRD Jawa Timur yang belum turun ke KONI Jawa Timur.

“Kami saat ini baru menjalani Pelatda lewat Pengprov masing-masing. Belum Pelatda yang dilakukan secara tersentralisasi,” kata Abror.



PON Remaja I sendiri akan mempertandingkan 15 cabang olahraga. Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta Eddy Widodo yang ikut dalam rombongan KONI DKI ke Jawa Timur mengharapkan PON Remaja I ini menjadi PON Remaja paling sportif, sehingga pada PON Remaja berikutnya bisa menjadi contoh dalam penyelenggaraanya.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi