Senin, 30 Juni 2014

Satlak Prima verifikasi kembali atlet Asian Games

Sumber Asli -- C0I - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akan kembali melakukan verifikasi terhadap atlet yang dipersiapkan untuk turun di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, demi mendapatkan atlet terbaik.





Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Satlak Prima Johansyah di Jakarta, Senin, mengatakan proses verifikasi terhadap atlet ini akan didahului dengan pertemuan yang melibatkan semua Pengurus Besar (PB) cabang olahraga di Jakarta, 2-3 Juli.



"Semua data terbaru akan diverifikasi pada pertemuan nanti. Satlak Prima akan berpegang pada hasil uji coba terakhir yang dijalankan masing-masing cabang," katanya.



Menurut dia, khusus untuk Asian Games, jika ternyata mengalami penurunan prestasi, atlet yang selama ini menjalani pemusatan latihan bisa digantikan oleh atlet yang berada di bawahnya atau lebih dikenal dengan promosi dan degradasi.



Jika verifikasi sudah dilakukan, kata dia, maka akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) Satlak Prima per 1 Juli. Hanya saja SK tersebut belum penentuan akhir siapa nama atlet yang resmi diberangkatkan ke kejuaraan empat tahunan itu.



"Untuk nama-namanya akan kita seleksi sampai nanti terbit SK Kontingen. Jadi, setelah SK 1 Juli nanti, masih ada SK Kontingen khusus untuk mereka yang berangkat. Nanti akan kita umumkan kalau sudah ada kepastian," katanya menambahkan.



Meski belum ditetapkan secara resmi, hingga saat ini ada 21 cabang olahraga yang mempersiapkan diri untuk turun di Asian Games 2014. Sedikitnya ada 157 atlet yang dipersiapkan. Jumlah ini di luar sepak bola yang melakukan pemusatan latihan tersendiri.



Khusus untuk sepak bola, proses persiapan tim terus dilakukan. Bahkan pada Juli nanti Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan uji coba ke Italia untuk menghadapi tim-tim Liga Seri A seperti AS Roma.



Selain membahas Asian Games, kata dia, pertemuan Satlak Prima dengan PB-PB juga akan membahas promosi-degradasi untuk atlet paralimpik. Hal ini dilakukan karena paralimpik saat ini sudah bergabung dengan Satlak Prima.



"Kalau cabangnya tidak dipertandingkan (di ASEAN Paragames), kami coret. Kalau yang prestasinya menurun, akan kita kembalikan ke PB," kata Johansyah dengan tegas.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi