Sabtu, 28 Juni 2014

Angkat Besi > Juara Dunia Junior Dengan Dua Emas, Sri Wahyuni Dapat Bonus Rp 40 Juta











Sri Wahyuni Agustiani (kedua dari kiri) saat penghormatan pemenang (Ist)



Sumber Asli -- C0I - Dua lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani dan Syarah Anggraini, meraih prestasi bagus di International Weightlifting Championship (IWF) Junior World Championship di Kazan, Rusia, pada 21-28 Juni lalu.





Atas prestasi itu mereka diberi bonus oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Yuni yang meraih emas mendapat Rp 20 juta, Syarah diganjar Rp 10 juta untuk perunggunya, sedangkan sang pelatih, Dirdja Wihardja, juga dihadiahi Rp 10 juta.



"Ini apresiasi kami kepada para atlet angkat besi karena memang untuk menjadi juara dunia itu tidak mudah," kata Ketua Umum KOI, Rita Subowo, usai pemberian penghargaan di kantor KOI, Jakarta, Jumat (27/6/2014).



"Apalagi usia mereka masih 19 tahun, dan melawan China juga. Tapi ternyata atlet seperti Yuni ini bisa meraih dua emas satu satu medali perak. Ini peraihan yang luar biasa. Kemudian Syarah Anggraini juga dapat medali."



"Kalau dinilai dari jumlah uang yang diberikan memang tidak seberapa nilainya. Tapi ini adalah apresiasi dan bentuk perhatian kami. Saya harap apresiasi ini bisa memotivasi dan inspirasi kepada para atlet muda dan PB/PP lain. Karena kita mampu kok untuk meraih prestasi dunia," tambahnya.



Sri Wahyuni yang turun di kelas 48 kilogram meraih dua medali emas untuk angkatan clean and jerk (106 kg) dan total angkatan 187 kg. Di snatch ia meraih perak dan kalah dari atlet China, Wei Chengji.



Adapun Syarah turun di kelas 53 kg. Ia menyapu seluruh medali perunggu untuk snatch, clean and jerk serta total angkatan.



"Senang banget dan tidak menyangka juga bisa meraih emas di Kejuaraan Dunia. Karena dari awal tidak ditargetkan apa-apa oleh PB," kata Sri Wahyuni, usai menerima penghargaan.



"Ini berkat dukungan dari pelatih, pengurus PB PABBSI juga, teman-teman semuanya. Tentu ini jadi motivasi saya untuk bisa berprestasi lagi ke depannya," katanya seraya tersenyum.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi