Senin, 23 Juni 2014

PON REMAJA > Hampir Semua Venue Memadai Untuk Digunakan

Sumber Asli -- C0I - Hampir semua venue yang dipersiapkan tuan rumah Jawa Timur untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I pada 4 – 12 Desember mendatang cukup memadai untuk digunakan. Kecuali gedung bulutangkis di Komplek olahraga Kertajaya Timur Surabaya yang perlu dilakukan perbaikan menyangkut penerangan lapangan.





Selain itu, pada venue loncat indah yang berlokasi di kompleks perumahan Darmo Sakti, hanya perlu perbaikan kemiringan tangga menuju menara yang sangat vertical, sehingga sangat berisiko terhadap kecelakaan kalau tangga selalu basah.



Wakil Ketua Umum I KONI DKI Eddy Widodo dalam peninjauan venue PON Remaja I/2014 di Surabaya Jumat (20/6) menilai, kolam untuk loncat indah sudah cukup bagus kecuali tangga menara yang perlu ada perbaikan.



“Tangga tegak lurus itu sangat berisiko untuk terpeleset. Karenanya perlu dibuat sudut kemiringan yang standar untuk pertandingan loncat indah,” kata Eddy Widodo yang didampingi Wakil Ketua Umum II Icuk Sugiarto.



Dari sekitar 17 lokasi yang ditinjau KONI Provinsi DKI Jakarta dalam dua hari ini, ada pilihan untuk cabang olahraga atletik apakah akan menggunakan lintasan atletik yang ada di Stadion Delta Sidoarjo atau menggunakan lintasan atletik yang berada di Unesa.



Sementara untuk sepakbola dan voli pantai sudah cukup memadai menggunakan Stadion Delta Sidoarjo dan lapangan voli pantai Sidoarjo yang sering digunakan bagi atlet Pelatnas. Sedangkan senam akan digelar di Komplek perumahan Ciputra Land.



Icuk Sugiarto mengatakan, secara keseluruhan seluruh venue yang ditinjau dalam kondisi siap pakai. Tentu saja sebelum PON Remaja berlangsung Desember nanti panitia akan mempercantik seluruh venue yang akan digunakan,” kata Icuk.



Perwakilan dari KONI Pusat, Eman Sumusi yang ikut dalam rombongan ini mengatakan, ia akan membawa kesiapan tuan rumah dalam rapat KONI Pusat, sekaligus menentukan berapa jumlah nomor yang akan diperebutkan dari 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi