Selasa, 24 Juni 2014

Aremania Bantah Boikot Timnas Indonesia Lawan Nepal

Sumber Asli -- C0I - Aremania--julukan julukan suporter Arema Cronus Indonesia-- berjanji bakal memberi dukungan penuh untuk timnas Indonesia senior ketika berhadapan dengan Nepal dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana, Rabu (25/6/2014) besok.





Penegasan tersebut sekaligus untuk menepis rumor kalau Aremania bakal memboikot laga tersebut sehubungan dengan dijatuhkannya sanksi dari Komdis PSSI.



"Kalau ada yang bilang Aremania akan memboikot, kami pastikan itu hanyalah isu belaka," tegas juru bicara Tour Aremania Ahmad Ghozali, Selasa (24/6/2014).



Ghazali, yang biasa menjadi koordinator Aremania ketika melawat ke luar kota, mengungkapkan bahwa antara sanksi Komdis PSSI dan rasa nasionalisme mendukung timnas harus dibedakan.



"Kami tetap tidak pernah lapang dada dengan sanksi Komdis PSSI terhadap kami yang dibilang rasis. Namun, ini urusannya lain, mendukung timnas adalah kewajiban bagi warga negara atau pecinta bola tanah air," ungkapnya.



Pihaknya pun menghimnbau Aremania memberikan dukungan penuh secara langsung pada laga besok. "Kalau datang atau tidak datang itu urusan Aremania, saya tidak berhak memaksa, yang jelas kami tidak pernah memboikot pertandingan besok."



Seperti diketahui pekan lalu Komdis PSSI di antaranya memberikan sanksi kepada pihak Panpel Arema karena Aremania dinilai menyanyikan lagu berlirik rasial dalam laga Indonesia Super League (ISL) melawan Persija Jakarta.



Aremania kecewa dengan sanksi ini, lantaran selama ini belum pernah ada sosialisasi mengenai penjelasan bagaimana bentuk rasialisme tersebut. Aremania berargumen, beberapa kelompok suporter lain juga melontarkan kalimat-kalimat serupa serupa dalam lirik lagu-lagu yang digelorakan di lapangan.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi