Kamis, 24 September 2015

Tenis SGWSC 2015 > Giliran Vita Taher/Juwairiah Dan Fadona/Arrum Bikin Kejutan


Voni Darlina dan Oxi Gravitas Putri
Sumber Asli -- C0I -Kejutan kembali dihadirkan pasangan Indonesia pada nomor ganda Turnamen Tenis Internasional Women’s Circuit So Good Walikota Surakarta Cup 2015. Kali ini giliran Vita Taher dan pasangannya asal Malaysia, Juwairiah Noerdin dan duet Fadona Titalyana Kusumawati/Arrum Damarsari yang menumbangkan ganda unggulan luar negeri, Kamis (24/9).


            Vita/Juwairiah semula diperkirakan akan tersisih setelah kalah 4-6 di set pertama dari unggulan  2, Yugi Sheng/Ho Ching Wu (China/Hongkong). Namun secara gemilang mereka bangkit di set kedua untuk memetik kemenangan  7-6  dengan tie break 7-5. Melihat hasil itu penonton di Pusat Tenis Manahan, Solo, urung beranjak dan malah makin semangat mendukung Vita/Juwairiah meskipun hari makin sore. Dukungan penonton tidak sia-sia karena Vita/Juwairiah mampu menuntaskan kemenangan dalam super tie berak dengan skor 10-3.
            Kejutan juga dihadirkan Fadona/Arrum dengan menggusur unggulan 4, Kanami Tsuji/Yukun Zhang (Jepang/China). Tampil kompak dan semangat, Fadona/Arrum membungkam lawannya 6-2, 6-2.
            Indonesia juga meloloskan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies ke semifinal turnamen berhadiah 10.000 dolar Amerika Serikat itu. Beatrice/Jessy mengatasi Lavinia Tananta/Hirono Watanaebe (Indonesia/Jepang) 6-3, 6-4.
            Sayang langkah pasangan itu gagal diikuti Voni Darlina/Oxi Gravitas Putri yang sehari sebelumnya mendepak unggulan utama, Varina Kuznetsova/Dhruthi Tatachar Venugopal (Rusia/India). Voni/Oxi harus mengakui keunggulan duet Nagi Hanatani/Haruka Kaji (Jepang) 1-6, 5-7.
            Di semifinal, Vita/Juwairiah bertemu Fadona/Arrum. Sedangkan Beatrice/Jessy menghadapi Nagi/Kaji. Dengan demikian Indonesia sudah memastikan setengah atau satu pasang ke final yaitu antara Vita atau Fadona/Arrum. Jika Beatrice/Jessy menang maka gelar ganda aman milik Indonesia. Pilihannya setengah atau satu? ***

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi