Jumat, 25 September 2015

Sesmenpora: Percpatan Peralatan Diharap Tingkatkan Prestasi Atlet


Sumber Asli -- C0I - Sesmenpora  Alfitra Salamm menegaskan, perjuangan dunia olahraga menghadapi tiga multi event Olimpiade, SEA Games dan Asian Games cukup berat. Semua itu perlu persiapan khusus dan fokus menuju Asian Games XVIII Jakarta tahun 2018 sebagai “Pembangunan Olahraga Indonesia Menuju Kenbangkitan Prestasi Atlet”.

“Melalui pengadaan dan percepatan peralatan atlet dari setiap cabang yang dipersiapkan ke multi event internasional seperti Olimpiade, SEA Games dan Asian Games diharapkan mampu meningkatkan prestasi atlet dijenjang internasional dengan menyumbang medali bagi kontingen Indonesia,”jelas Sesmenpora, Alfitra Salamm dalam sambutannya yang mewakili Kemenpora Imam Nahrawi di Hotel Ungasan, Bali, Jumat (25/9).

Workshop pengadaan barang dan jasa mendukung Program Indonesia Emas (PRIMA) 25-27 September 2015 di Denpasar, Bali yang dihadiri Sekjen KONI, EF Hamidy, Kasatlak Prima Suwarno, Wakasatlak Prima Tony SB Hoesodo dan Asisten Deputi Bidang Pembinaan  Prestasi Menpora, Dody Iswandi, Alfitra Salamm menegaskan, diperlukan kerjasama yang solid antara Pengurus Induk Organisasi olahraga atau PB dengan Satlak Prima dalam mempersiapkan atletnya menuju prestasi puncak.

Melalui kerjasama yang solid, maka target kontingen Indonesia meraih posisi lima besar Asia bisa terpenuhi. Dengan begitu, ia menghimbau agar semua PB menuangkan harapannya terutama yang menyangkut percepatan pengadaan barang dan jasa berupa peralatan latihan atlet maupun peralatan pertandingan.

Lebih jauh Alfitra mengatakan, pertemuan dalam workshop di Bali diharapkan, semua PB mengetahui dan transparan dalam pengadaan peralatan yang diajukan untuk memenuhi kebutuhan atlet dalam Pelatnas menuju multi event 2016 hingga 2018. Karena selama ini pemerintah terlambat mendapatkan kebutuhan peralatan yang diajukan dari PB.

Menurutnya data-data peralatan yang berkualitas segera diajukan ke Pemerintah melalui Satlak Prima yang melakukan verifikasi terhadap peralatan yang dibutuhkan dan harus berkualitas. Semua peralatan yang dibutuhkan bisa melalui e-katalog tanpa melalui lelang yang membutuhkan waktu cukup lama, sehingga kebutuhan peralatan atlet belum terpenuhi secara kongkrit.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi