Minggu, 27 September 2015

Tenis SGWSC 2015 > Ewijk Juara, Penonton Senang

Chayenne Ewijk (kanan) dan Pei Chi Lee saat penerimaan hadiah

Sumber Asli -- C0I - Ribuan penonton yang memadati Tribun Timur dan Barat serta juga yang mengintip lewat celah-celah pagar kawat lapangan nomor 7 Pusat Tenis Manahan Solo, Jawa Tengah terhibur menyaksikan final tunggal Turnamen Tenis Internasional Women's Circuit So Good Walikota Surakarta Cup 2015. Hampir sebagai besar dari penonton senang ketika petenis Belanda, Chayenne Ewijk muncul sebagai juara dengan setelah mengalahkan Pei Chei Lee asal Taiwan, Minggu (27/9).

    Chayenne yang tidak diunggulkan melengkapi penampilan gemilangnya dengan mahkota juara lewat kemenangan 6-4, 5-7, 6-2 atas lawannya yang diunggulan di posisi ketiga. Tepukan bergemuruh diiringi teriakan Ewijk, Ewijk... menyambut kemenangan petenis yang murah senyum itu. Bahkan ketika Ewijk kembali ke tempat duduknya, puluhan penonton dari anak-anak, remaja, bapak-bapak dan ibu-ibu menyerbunya.
    Awalnya mereka mengucapkan selamat atas kemenangan Ewijk. Setelah itu mereka ramai-ramai berfoto ria dengan Ewijk. Si jangkung yang masih berkeringatan tidak lelah melayani serbuan pendukungnya. Sampai-sampai penyerahan hadiah harus menunggu redanya sambuat penonton pada Ewijk.
    "Saya sangat menyukai penonton di Solo karena semua pertandingan petenis yang bermain atau tampil bagus mendapatkan dukungan atau tepuk tangan," katanya mantan petenis nomor dua Belanda.
    Hal tersbeut, kata Ewijk, yang memberikan semangat dirinya untuk dapat menjuaraan turnamen di Solo. "Saya menyukai Solo karena masyarakatnya ramah dan banyak seni budaya di kota ini. Saya sudah berkunjung kemana-mana selama mengikuti turnamen di Solo seperti Grojogan Sewu Tawangmangu, menonton seni budaya ketoprak di Balekambang, Pasar Batik, dan Benteng Vasteburg," kata Ewijk yang mengaku pernah rangking 200 dunia ITF.
    Sebagai juara, Ewijk menerima hadiah uang sebesar 1.568 dolar Amerika Serikat. Sedangkan Pei Chi Lee sebagai runner up menerima 980 dolar AS.
    Menurut Direktur Turnamen, Tintus Aryanto Wibowo, Ewijk penampilan Ewijk memang menyenangkan. Orangnya juga ramah. Selain itu, Ewijk tahu bagaimana menghibur penonton.
    Tintus menambahkan, dengan berhasil meraih juara maka Ewijk  pada turnamen selanjutnya di Jakarta pekan depan langsung masuk babak utama. "Ewijk setelah berhasil menjuarai turnamen di Solo, bisa langsung masuk babak utama. Dia tidak perlu melalui babak klasifikasi terlebih dahulu," kata Tintus.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi