Selasa, 29 September 2015

DPR Akan Panggil Rita Subowo Dan Cabor Anggota KOI

Sumber Asli -- C0I - Anggota Komisi X DPR RI, Nico Siahaan yang menjadi peninjau menyayangkan terjaidnya perbedaan pendapat tajam yang berujung pada ditutupnya rapat Anggota istimewa KOI sebelum semua permintaan peserta rapat dapat diakomodasi di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Senin (28/9).
Menurut anggota Fraksi PDIP itu, seharusnya ada waktu untuk melakukan lobi sebelum pimpinan menutup rapat.

“Saya akan usulkan pada kawan-kawan Komisi X DPR untuk memanggil KOI dan juga sejumlah pengurus cabang olahraga untuk meminta keterangan terkait rapat anggota istimewa ini. Apa begini cara kita untuk bisa mendapatkan peringkat 10 besar saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti,” katanya.

Anggota IOA, Taufik Hidayat meminta semua pihak berhati-hati dalam mengambil sikap karena hal itu menyangkut keikutsertaan Indonesia dalam sejumlah multi ajang olahraga internasional. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu pun meminta semuanya untuk berpikir jauh ke depan, bukan hanya mengedepankan kepentingan sesaat.

Sejumlah anggota Komite Olimpiade Indonesia memilih menjalankan roda organisasi KOI jelang kongres KOI pada Oktober mendatang. Hal itu dipicu kekecewaan sejumlah anggota terhadap ketua umum KOI Rita Subowo. Kekecawaan anggota KOI disebabkan ditutupnya secara sepihak Rapat Anggota Istimewa KOI oleh Rita yang menjadi pimpinan sidang pada saat sejumlah anggota meminta sejumlah hal untuk diputuskan. Sebelum Rapat Anggota Istimewa ditutup, hujan interupsi mewarnai forum yang dihadiri oleh seluruh anggota KOI itu.

“Rapat anggota ini hanya ada satu agenda yatu perubahan Anggarran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga terkait syarat keanggotaan. Hal ini karena dalam AD/ART yang baru syarat keanggotaannya terlalu berat sehingga perlu dirubah. Tapi karena mereka (peserta rapat) tidak setuju, maka rapat kami tutup,” kata Rita.

Selepas ditutup, anggota yang tidak puas melanjutkan rapat di Gedung Serba Guna Senayan, Rapat yang dihadiri oleh 27 anggota biasa dan 12 anggota luar biasa KOI itu, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Timbul Thomas Lubis, Sekjen Federasi Hoki Indonesia (FHI) Dasril Anwar, Sekjen Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Doddy Iswandi, dan Bambang Rus Effendi dari Federasi Aerosport Seluruh Indonnesia (PB FASI).

Rapat itu menghasilkan terbentuknya tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KOI yang diketuai oleh Timbul Thomas Lubis, serta pembetukan tim koordinasi yang akan mengawal hasil keputusan para anggota KOI yang diketuai Doddy Iswandi.

Para anggota juga akan memfasilitasi sembilan cabang olahraga menjadi anggota KOI.
Kesemblian cabang olahraga itu ialah, modern pentathlon, jet ski, kriket, rugby, woodball, handball, kabaddi, petanque, dan triathlon. Sekaligus Asosiasi Olimpian Indnesia (IOA) yang menghimpun sejumlah mantan atlet
Indonesia yang pernah berlaga pada Olimpiade.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi