Kamis, 24 September 2015

Piala Presiden 2015 > Bebotoh Serbu Duel Persib Bandung vs PBFC, Pihak Keamanan Terapkan Pengamanan Berlapis

Sumber Asli -- C0I - Jajaran Polres Bandung memastikan akan melakukan penjagaan ketat untuk memastikan keamanan saat duel leg kedua perempat final Piala Presiden 2015 Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, digelar Sabtu, 26 September 2015.

Tingginya animo bobotoh Persib menyaksikan tim kesayangannya menghadapi PBFC, memang menuntut konsentrasi tingkat tinggi dari para petugas keamanan. Sebab Stadion Si Jalak Harupat dipastikan akan dipadati puluhan ribu suporter yang sangat antusias menyaksikan langsung perjuangan Maung Bandung.

Hal itu terbukti dari penjualan tiket pertandingan di sejumlah agen atau loket yang seolah secepat kilat terjual habis. Seperti di outlet Viking Fans Store yang berada di areal markas Persib, tepatnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah siap menerjunkan sekitar 1.000 personel gabungan dari Polres dan Polda Jabar untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan baik sebelum, saat maupun sesudah pertandingan selesai.

"Semuanya sudah kita koordinasikan, khususnya dengan Panpel Persib terkait persoalan-persoalan yang harus diantisipasi selama pelaksanaan pertandingan nanti," jelas Erwin.

Jumlah 1.000 personel keamanan tersebut kata Erwin adalah petugas yang dikonsentrasikan di sekitar areal Stadion Si Jalak Harupat. Personel keamanan lainnya yang jumlahnya juga tak kalah banyak akan disiagakan di sejumlah titik-titik akses jalan yang jadi jalur masuk menuju Stadion Si Jalak Harupat.

"Ada tiga kompi dari Brimob dan satu kompi Dalmas Polda Jabar yang juga kita siapkan. Jadi nantinya petugas yang disiagakan tak hanya di sekitar areal stadion saja, tapi di titik-titik yang kita perkirakan akan terjadi konsentrasi massa suporter," papar Erwin.

Sosok yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Cimahi ini menambahkan, para petugas tersebut tak hanya disiagakan di Kota dan Kabupaten Bandung.

Juga di sejumlah wilayah luar Bandung yang selama ini juga kerap mengirimbobotoh ke Stadion Si Jalak Harupat, seperti Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Purwakarta, Sumedang, dan perbatasan Bandung dengan wilayah priangan timur yang mencakup Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.

Lebih jauh Erwin hanya berharap pelaksanaan pertandingan berjalan lancar tanpa adanya insiden di dalam maupun di luar lapangan. Dia mengimbau kepada bobotoh untuk bersikap tertiba dan menjaga keselamatan selama melakukan perjalanan menuju maupun setelah menyaksikan pertandingan

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi