Sabtu, 26 September 2015

Piala Presiden 2015 > Kalah 1-2 Dari PSM Makassar, Mitra Kukar Tetap Lolos

Sumber Asli -- C0I - Mitra Kukar dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-2 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (26/9/2015) sore WIB pada leg kedua babak delapan besar Piala Presiden. Namun demikian, hasil itu sudah cukup meloloskan Mitra Kukar ke babak semifinal.


Mitra Kukar langsung menggebrak. Pada menit ketiga gawang PSM Makassar sudah bergetar. Berawal dari sepak pojok Defri Rizki, sundulan Rizki Pellu mengoyak gawang Dimas Galih. Mitra Kukar pun unggul agregat 2-0.

Semenit berselang, Ferdinand Sinaga punya peluang emas memperkecil kedudukan. Penyerang PSM itu sudah berhasil mengecoh kiper Mitra Kukar, Rikki Mokodompit yang sudah meninggalkan sarangnya. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu tidak tenang dalam mengeksekusi sepakan. Bola pun melayang di atas gawang Mitra Kukar yang sudah kosong.

Bek sayap PSM, Satrio Syam melakukan aksi individu dari sektor kanan pertahanan Mitra Kukar pada menit ke-19. Dia berhasil melewati dua pemain Mitra Kukar sebelum melepaskan umpan silang lambung. Sayang, umpan Satrio tidak bisa dimanfaatkan pemain PSM.

Menit ke-22, Derfi Rizki melepaskan sepakan jarak jauh. Namun, akurasi sepakan pemain Mitra Kukar itu masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, penyerang Mitra Kukar, Guy Junior hampir saja membuat gawang PSM bergetar. Sepakannya dari sisi kiri kotak penalti Juku Eja masih bisa ditepis Dimas Galih.

Tertinggal agregat dua gol membuat PSM bermain keras. Pada menit ke-27. Satrio Syam melanggar Carlos Raul. Satrio pun mendapat kartu kuning. Di waktu yang bersamaan, fans terlihat panas dan mulai melemparkan botol air mineral ke dalam lapangan. Kejadian itu tidak berlangsung lama karena pemain PSM bisa menenangkan fansnya.

Pada menit ke-35, Aditya Putra Dewa mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Mitra Kukar, dia memilih langsung menyepak bola. Sayang, akurasi sepakan penyerang PSM itu masih berada di atas mistar Rikki Mokodompit.

Rikki Mokodompit melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-41. Dia menepis eksekusi tendangan bebas Syamsul yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Mitra Kukar. Hingga babak pertama berakhir, PSM tertinggal agregat 2-0.

 Pada awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-49, Guy Junior melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper PSM, Dimas Galih menepis bola yang tepat megarah ke dirinya.

Rikki Mokodompi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-52. Dia menangkap bola hasil tendangan bebas Aditya Putra Dewa yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Mitra Kukar.

Situasi mulai panas. Pada menit ke-62, PSM melancarkan tekanan ke pertahanan Mitra Kykar. Pemain Juku Eja, Kurniawan Karman terjatuh di dalam kotak penalti setelah pergerakannya dihentikan Defri Rizki. Namun, hal itu tidak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Ferdinand Sinaga melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-67. Namun bola hasil sepakannya masih bisa dihadang oleh OK John dengan sundulannya.

Hingga menit ke-75, Juku Eja semakin gencar meningkatkan serangan. Ferdinand, Maldini Pali hingga Samsul memberikan tekanan. Tapi, bek Mitra Kukar, OK John selalu sigap menggagalkan serangan PSM.

PSM mencetak gol pada menit ke-80. Syamsul mencetak gol setelah mengeksekusi tendangan bebas. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang Mitra Kukar tanpa bisa dihentikan Rikki Mokodompit. Skor pun menjadi imbang 1-1 dengan agregat 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Empat menit kemudian, Syamsul nyaris saja mencetak gol keduanya. Memanfaatkan umpan jauh, sundulan kapten PSM itu mengarah langsung ke gawang Mitra Kukar. Tapi, bola berhasil ditangkap Rikki Mokodompit.

Pada menit ke-85, penonton terlihat marah dengan kekalahan ini. Bahkan ada penonton yang nekat menyalakan api di tribiun. Tiga menit berselang, suporter PSM mulai terlihat rusuh. Pertandingan pun sempat dihentikan beberapa saat.

Ferdinand Sinaga mencetak gol pada menit ke-90. Sundulannya merobek gawang Rikki Mokodompit. Namun sayang, gol itu tidak bisa menyelamatkan PSM. Mitra Kukar lolos berkat keunggulan gol tandang. Mitra Kukar pun lolos ke babak semifinal dengan agregat 2-2.

Susunan pemain:
PSM: Dimas Galih, Kurniawan Karman, Satrio Syam, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Ardan Aras, Syamsul Haeruddin, Rasyid Bakri, Aditya Putra Dewa, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning

Mitra Kukar: Rikki Mokodompit, Saepulah Maulana, Kugheg, Syah Rizal, Abd Gamal, Eka Ramdani, Rizky Pellu, Defri Rizki, Yogi Rahadian, Carlos Raul, Guy Junior
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi