Sabtu, 26 September 2015

Piala Presiden 2015 > Iwan Setiawan: Victor Pae Dikartu Merah, Awal Bencana Bagi PBFC Di Kandang Persib Bandung

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan mengatakan laga melawan Persib Bandung merupakan yang terbaik selama turnamen Piala Presiden 2015, meski pada akhirnya harus tersingkir. Kalah di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, dengan skor 2-1, ia mengaku pemainnya mengalami masalh mental karena panasnya suasana pertandingan.


Menurutnya, awal mental pemain mulai terganggu, ketika Victor Pae diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran kedua yang berbuah kartu merah. Kemudian, para pemain pun mulai terpancing emosi sampai pertandingan berakhir.

"Selamat untuk Persib, jelas saya kira bagus sekali pertandingan kali ini. Ini pertandingan terbaik sepanjang delapan besar. Saya melihat kekalahan ada masalah persoalan mental pemain kita sedikit emosional. Padahal saya sudah ingatkan jangan emosi. Awal bencana untuk kita, saat Victor Pae dikartu merah," kata Iwan usai pertandingan, Sabtu (26/9/2015).

Ia pun meminta maaf karena selama ini telah mengundang emosi dengan serangan Psy War-nya. Menurutnya, pelatih yang berkata seperti itu merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola.

"Saya tidak mewujudkan omongan untuk menelanjangi Persib di sini, saya applause untuk Persib. Saya mohon maaf, ini kejujuran penilaian dari saya, cuman teman-teman pers salah mengartikan. Ini sepak bola Indonesia, ini bukan pertama. Saya harap gak alergi dengan kritik pelatih, awal Psy War hal itu yang biasa dan menilai kelemahan itu juga hal yang biasa," tuturnya.

Menanggapi nyanyian yang diserukan oleh para bobotoh untuknya, Iwan mengaku tersanjung. Meskipun terdapat kata-kata kasar, namun ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya tersanjung ada nyanyian dari bobotoh, buat saya itu seru-seru saja. Aku seneng sekali, walaupun pulangnya susah. Tapi saya bangga sekali di hadapan bobotoh, saya tidak down, saya merasa Alhamdulilah karena memuja-muja saya, karena saya pelatih biasa-biasa saja, saya tersanjung. Mungkin mereka yang tersinggung karena Psy War saya," jelasnya
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi