Selasa, 29 September 2015

Piala Presiden 2015 > Mitra Kukar Nilai, Perhatian Maruarar Sirait Menyentuh Hati Klub

Sumber Asli -- C0I - Klub-klub sepakbola peserta Piala Presiden 2015 merasa cukup puas dengan perhatian Ketua Pengawas Komite (SC) Maruarar Sirait atas turnamen kali ini, antara lain Mitra Kukar yang kini masuk ke babak semi final bersama dengan Arema Cronus, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.


"Penyelenggara Piala Presiden sangat bagus sekali. Secara umum turnamen telah berjalan baik. Harapan kami, wasit lebih baik lagi," kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suswanto, di sela-sela drawing semifinal Piala Presiden 2015‎ di Jakarta, Selasa.

Dalam keterangan resminya, Suswanto juga mengatakan bahwa kewajiban penyelenggara kepada klub sudah dipenuhi sebagaimana telah dijanjikan. Mahaka Sport juga sebagai penyelenggara sangat komitmen dengan hak-hak klub, termasuk soal keuangan.

Lebih dari itu, lanjutnya, hubungan dan komunikasi antara klub dengan Ketua Komite Pengawas (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait juga sangat baik. Koordinasi antara semua pihak berjalan sangat intensif.

"Pak Maruarar itu komunikasinya sangat baik. Perhatian beliau sama klub sangat menyentuh hati," ungkap Suswanto.

Sementara it‎u, Ketua SC Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa ia selalu menekankan agar turamen ini berjalan sesuai dengan pesan dan arahan Presiden Joko Widodo. Jokowi berpesan agar pertandingan berjalan dengan fair. Karena itu semua perangkat pertandingan harus benar-benar sportif.

Hal kedua yang ditekankan, lanjutnya, adalah soal transparansi keuangan. Karena itu, ia sudah meminta PricewaterhouseCoopers (PWC), sebagai lembaga audit yang digandeng dalam pertandingan ini, untuk segera melakukan audit. SC juga sudah menyurati penyelenggara untuk bisa memenuhi auditing yang dilakukan PWC.

Pesan ketiga Presiden Jokowi, lanjut Maruarar, adalah agar turnamen ini benar-benar bisa menggerakan ekonomi rakyat. Dan ia bangga, setiap kali turun meninjau pertandingan serta memantau keadaan, ekonomi rakyat memang benar-benar bergerak. Tentu saja, sepakbola merupakan olahraga yang menjadi tempat bergantung ekonomi, bukan saja pemain, wasit dan klub melainkan juga para pedagang seperti makanan, minuman, kaos, aksesoris, dan juga rumah makan di sekitar stadion.

Dalam kesempatan ini, Maruarar juga secara terbuka mengucapkan terimakasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah ikut mengamankan jalannya pertandingan. Ia berharap final pada 18 Oktober nanti juga bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk membangkitkan kembali ruh sepakbola Indonesia.

Pada undian babak semifinal menghasilkan pertemuan antara Sriwijaya FC melawan Arema Cronus dan Mitra Kukar berhadapan dengan Persib Bandung. ‎Babak semifinal digelar dalam dua leg dengan sistem home dan away. Leg pertama akan dihelat pada 3 dan 4 Oktober 2015, sementara leg kedua bakal digelar pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2015.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi