Senin, 28 September 2015

Buntut Kisruh Kongres Istimewa KOI, Rita Subowo Memabantah Ingin Ubah AD/ART Demi Maju Lagi

Sumber Asli -- C0I - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo membantah Rapat Anggota Istimewa dan Kongres Istimewa Komite Olimpiade Indonesia untuk mengubah AD/ART terkait masa jabatan kepemimpinan.

“Jadi sama sekali agenda Rapat Anggota Istimewa itu bukan untuk mengubah AD/ART soal perpanjangan masa jabatan saya. Tapi, di antaranya adalah merevisi AD/ART mengenai syarat cabang olahraga baru menjadi anggota yang minimal harus 10 Pengrov. Padahal, kami tahu mereka kesulitan mengembangkan olahraga ini di daerah dan menggelar kejurnas,” ungkapnya di kantor KOI, Jakarta, Senin (28/9).
Rita mengklaim kalau perubahan AD/ART perlu dilakukan karena syarat untuk menjadi anggota KOI saat ini terbilang sulit. Calon anggota harus punya 10 pengprov serta harus bisa melaksanakan kejuaraan nasional maupun internasional.
"Ini kan ada sembilan cabor yang akan masuk menjadi anggota KOI. Dengan persyaratan harus punya 10 pengprov, harus bisa melaksanakan kejuaraan nasional maupun internasional karena itu merupakan amanah rapat anggota 2013-2014. Tetapi ini kan dinilai berat makanya rencananya memang kami ingin merubah AD/ART untuk memudahkan anggota ini. Terlebih sembilan cabor ini adalah cabor olimpik," Rita menjelaskan.
Ia berharap agar cabang olahraga yang menjadi anggotanya tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masa sulit seperti sekarang ini.
“Kami akui kesalahan terlambat mengirimkan SK termasuk pembentukan tim penjaringan kepada cabor yang menjadi anggota kami. Mulai hari ini semuanya sudah kami kirim,” kata Rita.
Ia juga mengatakan, permasalahan judul Rapat Anggota Istimewa yang diprotes sebagian anggota adalah untuk menerima sembilan cabang olahraga Olimpiade, seperti Hand Ball, Rugby, Jetski, Triathlon/ Penthatlon, kriket, Kabbadi, Woodball, Atlet Olympian, Petanque yang selama ini memiliki anggota yang jumlahnya di bawah ketetapan AD/ART minimal 10 Pengrov akan direvisi dalam rapat kali ini.
“Karena rapat penuh hujan interupsi, saya tutup dengan tanpa menghasilkan keputusan apapun,” kata dia.
Lebih lanjut, Rita mengatakan pihaknya telah membentuk tim penjaringan yang terdiri dari satu perwakilan dari KOI, perwakilan cabang terukur, beladiri, permainan, dan akurasi
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi