Sabtu, 21 September 2013

Pramusim NBL > SM Britama Tekuk Dell Aspac

Sumber Asli -- C0I - Debut pelatih Cokorda Raka memegang Satria Muda BritAma pada NBL Preseason Tournament diawali dengan cemerlang. Melawan rival berat dan juara bertahan NBL Indonesia, Dell Aspac Jakarta, SM BritAma menang meyakinkan 69-56.





Pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Sabtu 21 September 2013 itu, SM BritAma terlihat sangat berniat untuk meraih kemenangan. Walau tidak diperkuat Bonanza Siregar dan Galank Gunawan, yang masih mengikuti training camp tim nasional Indonesia, serta Arki Wisnu, William Darmasaputra, dan Nico Donnda yang belum pulih seratus persen dari cedera, SM BritAma tampil luar biasa.



Sejak awal pertandingan, SM BritAma menguasai jalannya pertandingan dengan permainan defense mereka. SM BritAma tidak memberikan Aspac banyak ruang untuk melakukan tembakan-tembakan dan juga memaksa para pemain-pemain Aspac membuat banyak turnover.



Permainan itu dijalankan dengan konsisten oleh SM BritAma hingga akhir pertandingan, di mana mereka perlahan-lahan makin menjauh dari Aspac.



Melihat penampilan anak asuhnya, pelatih Cokorda merasa bahwa pemain-pemainnya tampil luar biasa. Pemain SM BritAma seperti tahu persis apa arti kemenangan di partai antarmusuh bebuyutan ini bagi para pendukung setia mereka, dan itu mendorong para pemain untuk tampil semaksimal mungkin.



“Kunci kemenangan hari ini,” kata Coach Wiwin, panggilan Cokorda, “Anak-anak bermain dengan motivasi tinggi untuk menang.”



Kembalinya Amin Prihantono juga menjadi faktor utama kemenangan SM BritAma. Pemain senior yang tahun lalu membela Indonesia Warriors di ASEAN Basketball League ini mencetak total 17 poin dan 10 rebound.



Selain Amin, pemain senior lain juga tampil gemilang. Faisal Julius Achmad dan Rony Gunawan bermain baik dengan masing-masing mencetak 20 dan 15 poin.



Melihat penampilan tiga pemain senior ini, Coach Wiwin merasa kontribusi mereka pada pertandingan sangat maksimal dan memainkan peran penting dalam merebut kemenangan ini.



“Pemain-pemain senior bermain bagus di pertadingan hari ini,” kata Wiwin. “Baik offense maupun defense mereka sangat baik dan memotivasi pemain-pemain lain untuk menaikkan level permainan mereka.”



Amin sendiri juga terlihat senang di pertandingan pertamanya kembali bersama Satria Muda BritAma setelah dua musim tampil memperkuat Indonesia Warriors.



“Awalnya, saya agak gugup melihat pemain muda, karena saya pikir stamina mereka jauh lebih baik,” ucap Amin usai pertandingan. “Tapi, saat bertanding di lima menit pertama, saya bisa menyesuaikan diri.”



Perjalanan SM BritAma untuk mencoba meraih gelar juara NBL Preseason Tournament akan dilanjutkan pada Minggu 22 September 2013, di mana SM BritAma akan melawan Stadium Jakarta.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi