Senin, 02 September 2013

Pembangunan Venue PON Ditaksir Capai Rp1,5 Triliun

Sumber Asli -- C0I - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 Tahun 2016 akan digelar di Jawa Barat. Sebagai tuan rumah, Pemprov Jawa Barat mulai menyiapkan diri. Berbagai pembangunan dan renovasi untuk venue atau tempat pelaksanaan PON terus dilakukan.





Kepala Bappeda Jawa Barat, Deny Juanda, mengatakan Senin kemarin dilakukan pembahasan persiapan PON bersama sejumlah kepala OPD. Rapat digelar di Gedung Sate dengan dipimpin Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.



"Tadi kita rapat membahas soal PON. Karena ini kan pelaksanaannya cukup besar (biayanya), mencapai Rp1 triliun," kata Deny juanda.



Untuk menunjang pelaksanaan PON, diperlukan berbagai pembangunan, renovasi, hingga sewa tempat. Biaya yang diajukan ke Pemprov Jawa Barat saat ini sudah mencapai Rp800 miliar.



"Itu untuk 43 venue. Tapi itu di luar yang (venue) baru karena ada kategori renovasi, sewa. Mungkin dengan venue yang baru bisa sampai Rp1,5 triliun (anggarannya)," jelas Deny.



Menurutnya, persiapan PON perlu perencanaan matang. Sehingga pada pelaksanaannya bisa berjalan lancar. "Jadi masalah (persiapan) PON itu banyak, harus ekstra hati-hati," ungkapnya.



Sebagai bagian dari persiapan, Pemprov Jawa Barat sudah membentuk tim khusus. Tim itu tugasnya menyiapkan berbagai keperluan untuk PON. Sementara dalam waktu dekat, tim itu akan menghadap ke Menpora sebagai bagian persiapan pelaksanaan PON.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi