Senin, 02 September 2013

Sleman Targetkan Juara Umum Porda

Sumber Asli -- C0I - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman mentargetkan menjadi juara umum kembali dalam pekan olahraga (Porda) DIY di Gunungkidul, 22-29 Oktober 2013. Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan.





Selain dengan pembinaan dan penyediaan fasilitas yang memadai, juga memberikan kesempatan kepada para atlet untuk bertanding sesuai dengan bidangnya. Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan seringnya mengikuti berbagai kejuaraan maka mental para atlet akan terlatih dalam menghadapi berbagai tekanan, baik dari lawan maupun para suporternya.



Dengan mental yang kuat dan tangguh, maka seorang atlet akan le¬bih fokus dalam menghadapi strategi lawan dan pertandingannya. Karena itu dengan berbagai persiapan yang matang tidak ada alasan kontingen Sleman untuk tidak merebut juara umum pada Porda mendatang.



”Keberhasilan pembinaan atlet-atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana latihan, namun juga kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi guna menambah pengalaman dan mema¬tangkan teknik serta strategi yang telah diberikan pelatih,” kata Sri Purnomo, Senin (2/9).



Menurutnya, karena penyelenggaraan Porda merupa¬kan sarana untuk membina dan mencari bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet untuk mengukur kemampuannya. Untuk itu, tidak akan melakukan pembelian agar daerah tersebut menjadi juara dalam Porda, namun tetap percaya dengan sumber daya dan kemampuan para atletnya.



”Karena itu prestasi yang diraih haruslah berasal dari kemampuan dari atlet-atlet Sleman yang telah dibina selama ini dan saya percaya atlit Sleman mampu berprestasi dengan baik,” tandasnya.



Ketua KONI Sleman Pramono mengatakan pada Porda X di Sleman, kontingen Sleman berhasil menjadi juara umum dengan 122 medali emas, 103 perak dan 118 perunggu. Dan pada Porda tahun ini, selain ditargetkan mampu mempertahankan juara umum, juga meningkatkan prestasi yang pernah di raih tersebut.



”Pada tahun ini kami menargetkan mendapat 144 medali emas dari total 532 medali,” paparnya.



Sedangkan kekuatan kontingen Sleman dalam Porda tahun ini akan mengikuti 409 dari 422 nomor yang dipertandingkan dengan jumlah kontingen 991 orang, terdiri dari 767 atlet dan 224 official,: "Kontingen Sleman ini telah dikukuhkan bupati, 29 Agustus lalu," jelasnya.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi