Senin, 02 September 2013

Dua Laga Persija Di Kalimantan Tanpa Penonton

Sumber Asli -- C0I - Jadwal dua laga terakhir Persija Jakarta di Liga Super Indonesia 2013 tidak terpengaruh dengan agenda Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kalimantan.

Namun, ada opsi tanpa penonton untuk mengindari potensi pengumpulan massa berlebihan.Demikian dikatakan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.



Pernyataan Joko terkait adanya permintaan panitia pelaksana pertandingan tim-tim di Kalimantan, termasuk Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kutai Kertanegara.

"Permintaan perubahan jadwal pertandingan di Kalimantan sulit kami kabulkan, karena akan merusak jadwal lainnya di mana ada persiapan Timnas Indonesia U23 yang akan tampil di Islamic Solidarity Games (ISG), 22 September mendatang," kata Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (02/09/2013).

Menurut Joko, panpel lokal sedang melakukan negosiasi dengan kepolisian setempat untuk mendapatkan izin penyelenggaraan pertandingan. Namun, ada risiko jika laga digelar tanpa penonton.

"PT Liga Indonesia berharap pertandingan dilangsungkan normal dengan penonton, karena partai ini bukan pertandingan hukuman. Tapi kembali lagi perizinan keamanan setempat, mungkin risikonya tanpa penonton," ujar Joko.

Awalnya, PT LI selaku operator LSI telah menetapkan jadwal laga Persija melawan Persisam pada Selasa (03/09/2013). Sementara Mitra Kukar menjamu Persija pada Sabtu (07/09/2013). Belakangan, jadwal laga Persija diubah menjadi tanggal 11 September melawan Persisam dan 15 September menghadapi Mitra Kukar.

"Kami sudah memundurkan jadwal awal. Sudah tidak bisa lagi dimundurkan lebih jauh lagi. Pertimbangannya, panpel juga tidak bisa menjamin apakah pengunduran jadwal ulang bisa ditetapkan dengan waktu yang singkat," ujar pria yang juga menjabat Sekjen PSSI itu.

Ketua Umum Persija Ferry Paulus menegaskan, wacana perubahan jadwal dalam tur kalimantan kemungkinan tidak terjadi. Pertandingan Persija akan berjalan sesuai jadwal, hanya saja penonton akan menjadi taruhannya.

"Ada opsi pertandingan digelar tanpa penonton karena berbarengan dengan Pemilukada di Kalimantan. Tapi, kami masih berkordinasi dengan panitia lokal," ujarnya.

Dua laga sisa yang dimiliki Persija masih menjadi partai penting untuk memperbaiki peringkat di akhir klasemen. Peluang Persija menembus papan tengah masih terbuka jika mampu menyapu bersih dua laga tandangnya.

Macan Kemayoran kini menempati peringkat kesembilan dengan 42 poin. Mereka tertinggal dua poin di belakang Persisam dan Persiram Raja Ampat yang masing-masing menghuni peringkat kedelapan dan ketujuh.

Opsi pertandingan persija di kalimantan

1. Pertandingan tetap digelar sesuai jadwal, tetapi kemungkinan tanpa penonton jika keamanan setempat tidak mendapatkan izin dari kepolisian daerah.

2. Panpel lokal memberikan opsi penundaan pertandingan jika ingin dihadiri kedua penonton di stadion. Opsi ini kemungkinan besar ditolak PT Liga Indonesia karena berbenturan dengan jadwal timnas di ISG 2013.

3. Jadwal tetap, tetapi lokasi pertandingan dialihkan ke luar kota atau lokasi tertentu yang disepakati kedua belah pihak.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi