Senin, 02 September 2013

LPIS Terima Putusan PSSI Diskualifikasi Persibo, Persija dan Persema

Sumber Asli -- C0I - Keputusan PSSI untuk mendiskualifikasi tiga klub peserta kompetisi Indonesian Premier League (IPL) diterima oleh PT. Liga Prima Indonesia Sportindo. Operator kompetisi IPL ini mengaku bahwa sanksi tersebut wewenang Komisi Disiplin PSSI.



"Sanksi ini merupakan ranah penegakan hukum. Regulasi ada di Komisi Disiplin. Silahkan hubungi Sekretaris Jenderal PSSI untuk detailnya,"ujar CEO PT. LPIS, Widjajanto, pada Bola.net.

"Kami, sebagai pengelola liga, menerima putusan Komisi Disiplin tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, Persema -bersama Persibo dan Persija Jakarta IPL- dijatuhi sanksi oleh PSSI. TIga klub ini didiskualifikasi dari keikutsertaan mereka di ajang Indonesian Premier League musim 2013. Mereka dijatuhi sanksi karena tidak hadir ke tempat pertandingan, meski laga tersebut sudah terjadwal.

"Sudah fix tidak bisa mengikuti kompetisi IPL putaran kedua. Tiga klub tersebut adalah: Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan Persija tidak akan mengikuti kompetisi dan sudah didiskualifikasi," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin (02/09) sore tadi.

Statemen Joko ini juga sempat memicu kebingungan di antara klub-klub itu. Pasalnya, menurut Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan, beberapa waktu sebelumnya, ketiga klub ini baru bakal dihukum jika mereka kembali tidak hadir dalam pertandingan.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi