Jumat, 13 September 2013

POPNAS > Panitia Mengecewakan, Jakarta Dinilai Belum Siap

Sumber Asli -- C0I - Kontingen Lampung menilai, DKI Jakarta di bawah pimpinan duet Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata belum siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII. Ini terlihat dari kerja panitia yang amburadul dan mengecewakan.



"Panitia belum siap menyelenggarakan kegiatan ini, seperti pengecekan keabsahaan atlet yang dijadwalkan selesai 11 September ternyata molor sampai hari ini, 12 September 2013," ujar tim aju kontingen Lampung, Ayub, di Jakarta, Kamis malam.

Kepada Antara dia menjelaskan, hal-hal teknis semestinya dipersiapkan dengan matang oleh panitia, sehingga tidak mengganggu kegiatan serta dapat merugikan peserta. "Pembagian ID card atau tanda peserta masing-masing atlet juga sangat mengecewakan, karena pembagiannya terkesan asal-asalan sehingga dapat merugikan peserta," katanya.

Ia mencontohkan, pertandingan bola voli yang dilaksanakan Kamis (12/9) siang tadi, peserta dari Lampung belum mendapatkan kartu tanda peserta, padahal tanpa pengenal tersebut atlet tidak diizinkan bertanding. "Saya harus marah-marah dulu baru bisa mendapatkan ID card tersebut, padahal seharusnya tidak perlu demikian," ujarnya menyesalkan.

Dia menyebutkan, pelayanan transportasi juga masih terkendala oleh pengemudi yang tidak mengetahui lokasi penginapan, sehingga peserta yang baru tiba harus menunggu hingga beberapa jam lamanya. Padahal, kata dia lagi, kontingen Lampung datang dalam dua tahapan dan sudah diberitahukan sebelumnya kepada panitia, sehingga seharusnya panitia dapat bersiap-siap terlebih dahulu, namun tetap saja pelayanannya mengecewakan.

"Saya berharap peristiwa semacam ini tidak terjadi lagi pada hari-hari berikutnya, apalagi pembukaan baru akan dilaksanakan pada 14 September mendatang," kata dia pula.

Ayub juga mempertanyakan nasib atlet panahan yang menginap di Wisma Atlet Jakarta. "Mereka tidur mengampar, tidak seperti atlet di cabang olahraga lainnya, apakah memang ada perbedaan perlakuan," ujarnya mempertanyakan kondisi tersebut.

Hal senada dikatakan oleh sejumlah atlet dan ofisial kontingen Lampung lainnya, Heliandri yang mengeluhkan para atlet pelajar Lampung harus menunggu bus untuk membawa mereka dari sekretariat Popnas menuju penginapan."Sejak tiba Kamis malam pukul 19.22 WIB baru pada pukul 20.25 WIB diberangkatkan, karena belum tersedia kendaraan yang siap mengantar ke penginapan," kata dia.





Padahal, ia melanjutkan, atlet perlu beristirahat agar mereka dapat tampil maksimal saat bertanding."Kalau sebelum bertanding saja sudah kelelahan, bagaimana mau tampil maksimal," ujarnya lagi.



- ***




-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi