Selasa, 10 September 2013

Piala AFF U-19 > Taklukkan Brunei 5-0, Pemain Timnas U-19 Masih Demam Panggung

Sumber Asli -- C0I - Penampilan perdana di ajang Piala AFF U-19 membuat para pemain tim nasional Indonesia demam panggung. Bermain di hadapan publik sendiri menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/9/2013), Evan Dimas dkk terlihat masih sering membuat kesalahan sendiri.



Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui bahwa penampilan anak asuhnya belum maksimal, lantaran ada beban untuk meraih kemenangan pada pertandingan perdana.

"Para pemain masih canggung dalam bermain. Ini penampilan perdana, mereka juga mengetahui ada harapan masyarakat yang sangat tinggi," tutur Indra saat dihubungi, Selasa (10/9/2013).

Pada pertandingan perdana menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 menang 5-0. Lima gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Ilham Udin pada menit ke-12 dan 30, Alqomar Tehupelasury pada menit ke-27. Muchlis Hadi Ning Syaifullah pada menit ke-61 dan 85.

Sayang, kemenangan itu harus dibayar mahal, karena beberapa pemain diganti sebelum pertandingan berakhir, diantaranya Alqomar Tehupelasury dan Ilham Udin. Namun menurut Indra Sjafri, kedua pemain itu hanya mengalami kram otot perut dikarenakan ada tekanan psikis saat bermain di pertandingan perdana.

"Ini event pertama mereka, jadi ada tekanan psikis. Mereka hanya mengalami kram di otot perut. Saat ini kondisinya sudah membaik," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi