Selasa, 10 September 2013

Joko Driyono: Kuota Pemain Asing Divisi Utama Lebih Fleksibel

Sumber Asli -- C0I - Adanya wacana pengurangan kuota pemain asing bukan hanya untuk kasta kompetisi Indonesia Super League (ISL) saja. Tapi juga untuk level Divisi Utama (DU) yang digelar oleh PT Liga Indonesia pada musim depan.





Berbeda dengan ISL, pengelolaan penetapan kuota pemain asing untuk kompetisi DU akan lebih fleksibel. Menyusul, pada kompetisi 2014 dan 2015 tidak akan ada babak play-off yang mempertandingkan antara klub peringkat 15 ISL dengan peringkat keempat DU. Mengingat pada saat unifikasi liga 2014 akan diikuti 22 klub.



Pada kompetisi 2014 ada empat tim yang akan promosi ke ISL dan dua tim turun ke DU. Selanjutnya, untuk musim kompetisi 2015, ada empat tim yang turun ke DU dan dua tim naik ke ISL.



“Sehingga kuota pemain asing di DU mengelolanya akan lebih fleksibel. Karena kalau kami lakukan play-off antara klub ISL melawan klub DU dengan jumlah dan kualitas pemain asing yang berbeda, maka itu tidak fair untuk memforsirnya. Kami justru harus hati-hati untuk penetapan pemain asing khususnya pada 2016 saat peluang untuk diadakan babak play-off terbuka kembali,” ujar Joko Driyono, CEO PT LI.



Lebih lanjut, Joko menegaskan tidak akan ada opsi penghilangan kuota untuk pemain asing di DUmusim depan. "Opsinya ada dua yaitu tetap dan pengurangan jumlah. Kami tak ingin dihilangkan kuota itu karena kami tidak ingin ada jarak kualitas yang terlalu jauh antara DU dengan ISL," Joko menuturkan.



Seperti diketahui, klub-klub ISL telah merekomendasikan kepada PT LI melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun lalu, supaya kuota pemain asing setiap klub ISL musim depan dikurangi hanya tiga pemain saja untuk masing-masing klub.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi