Minggu, 22 September 2013

Piala AFF U-19 > Indonesia Vs Vietnam: Misi Balas Dendam Garuda Muda

Sumber Asli -- C0I - Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/9/2013). Pada laga ini, Garuda Muda berambisi balas dendam dan meraih gelar juara.



Indonesia tumbang saat kedua tim bertemu di penyisihan grup pekan lalu. Evan Dimas dan kawan-kawan disikat dengan skor 1-2.

Sempat unggul cepat lewat gol Evan Dimas, Garuda Muda harus takluk setelah Vietnam membalikkan kedudukan. Gol Vietnam dicetak oleh Pham Duc Huy dan Nguyen Van Toan.

Kini, Garuda Muda bertekad membalas kekalahan itu. "Target kita adalah menjuarai Piala AFF U-19. Karena, kita adalah tuan rumah dan saya optimistis dengan hal itu," kata Pelatih Indra Syafri.

Vietnam jelas bukan lawan enteng. Laju Nguyen Van Toan dan kawan-kawan tak terbendung di turnamen ini. Mereka sukses menyapu bersih 6 kemenangan sejak babak penyisihan grup. Rasio gol Vietnam pun begitu memukau, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan 5 gol.

Bagi Vietnam, ini adaah final ketiga mereka. Sebelumnya, mereka sempat dua kali melaju ke final pada 2007 dan 2011. Pada 2007, Vietnam keluar sebagai juara sementara pada 2011 sebagai runner-up.

Bagi Indonesia sendiri, ini merupakan final perdana. Dukungan luar biasa lebih dari 30.000 suporter diharapkan bisa membantu semangat juang Garuda Muda di laga nanti. (jnp/ant)

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ravi, Putu Gede, Fachtu Rohman, Yama, Sahrul, Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto, Maldini, Muchlis, Ilham Udin

Vietnam: Van Truong, Van Son, Duc Huy, Van Thiet, Dong Trieu, Hong Duy, Xuan Truong, Cong Phuong, Tuan Anh, Van Toan, Thanh Tung

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi