Minggu, 22 September 2013

Piala AFF U-19: Dua Pemain Vietnam Harus ‘Dimatikan’

Sumber Asli -- C0I - Menghadapi pertandingan final Piala Asean Football Federation (AFF) U-19 pada Minggu malam, 22 September 2013, timnas Indonesia mesti mewaspadai seluurh pemain Vietnam. Namun di antara mereka, satu pemain yang paling tidak boleh terlepas pengawalan tehadapnya ialah Nguyen Van Toan.



Pemain ini bukan hanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara dalam turnamen Piala AFF U-19, lebih dari itu dialah pencetak gol kemenangan Vietnam atas Indonesia pada pertandingan fase grup 14 September 2013 di mana kita kalah dengan skor 1-2. Kekalahan itu merupakan satu-satunya yang diderita tim Indonesia dalam Piala AFF U-19 ini.

Dengan telah menjebol gawang lawan sebanyak enam kali, Van Toan saat ini menjadi top skor Piala AFF U-19. Selain menjebol gawang Indonesia, Van Toan mencetak hattrick ke gawang Myanmar ketika Vietnam menang dengan skor 3-1 dan dua gol ke gawang Thailand saat Vietnam menang 3-2 pada pertandingan pembukaan Grup B.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri tentu sudah banyak mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan dari hasil pertandingan babak penyisihan dan hampir pasti Nguyen Van Toan—sebagai kunci serangan Vietnam—merupakan salah satu yang menyita perhatiannya.

Namun bukan hanya di barisan depan mereka yang perlu diawasi setiap gerakannya. Di barisan lapangan tengah, kreator serangan Nguyen Cong Phuong juga perlu ‘dimatikan’. Mematikan setiap gerakan Cong Phuong berarti membuang akar serangan yang berpotensi menyulitkan barisan pertahanan Indonesia.

Perkiraan starting XI:

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juni Antara, Fachtu Rohman, Hansamu Yama Pranata, Sahrul Kurniawan, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, M. Hargianto, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ilham Udin Armayn

Vietnam: Van Truong, Van Son, Duc Huy, Van Thiet, Dong Trieu, Hong Duy, Xuan Truong, Cong Phuong, Tuan Anh, Van Toan, Thanh Tung.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi