Kamis, 19 September 2013

ISL 2013 > Empat Tuntutan Jakmania Terkait Penyerangan Persija

Sumber Asli -- C0I - Dua peristiwa memilukan dialami Persija Jakarta dalam laga pemungkas kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.Pertama, kalah dari Mitra Kukar dengan skor 0-2 di Stadion Haji Imbut, Tengarong, Rabu (18/9) petang. Kedua, skuad asuhan Benny Dollo tersebut menjadi bulan-bulanan pendukung lawan. Bus yang berisi skuad Persija diserang secara brutal oleh oknum suporter Naga Mekes- julukan Mitra Kukar.



"Akibatnya, satu pemain Persija mengalami luka, yaitu Andritany Ardhiyasa. Kami selaku pribadi dan lembaga organisasi menuntut berbagai pihak bertanggung jawab," terang Richard Achmad Supriyanto, Wakil Ketua Umum The Jakmania- sebutan suporter Persija Jakarta.

Dilanjutkan Richard, The Jakmania punya sedikitnya empat tuntutan menyikapi peristiwa tidak terpuji tersebut. Pertama adalah menuntut pihak panitia serta suporter tuan rumah untuk mengusut kejadian pelemparan bus Persija.

Kedua, The Jakmania minta pihak kepolisian Kutai Kartanegara mengusut serta menindak oknum pelemparan bus Persija. Ketiga, meminta pihak PT Liga Indonesia (PT LI) agar segera memproses kejadian tersebut seadil-adilnya.

Keempat, meminta pihak Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera menindaklanjuti kejadian penyerangan serta pelemparan bus Persija di Tenggarong.

"Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua dalam penyelenggaraan pertandingan. Kami ingin sepak bola menjadi hiburan yang benar-benar bisa dinikmati dan dicintai," tuturnya.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat sudah mulai mengumpulkan keterangan untuk mengusut hal tersebut. Salah satunya, langsung mewawancarai Andritany Ardhiyasa sekitar satu jam terkait kronologi kejadian tersebut.

Pemeriksaan dilakukan di tempat para pemain Persija menginap di Tenggarong, Kalimantan timur.

Andritany menuturkan, pelaku yang mengenakan kaus berwarna kuning tiba-tiba melempari bus Persija usai meninggalkan Stadion Aji Imbut. Pelaku tersebut kemudian melarikan diri ke balik semak-semak yang ada di sekitar lokasi.

Akibatnya, Andritany terkena serpihan kaca di bagian mata dan sempat mendapat perawatan. Beruntung, kondisi penjaga gawang Timnas U-23 tersebut kini sudah membaik.

"Dari keterangan pihak kepolisian, mereka telah menangkap tiga dari lima orang pelaku pelemparan. Dua orang lagi masih dicari. Penglihatan saya kini tidak ada masalah, namun menjadi tidak nyaman," pungkasnya.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi