Senin, 09 September 2013

Bulu Tangkis Cabor Olahraga Terbaik 2013

Sumber Asli -- C0I - Tahun 2013 ini, bisa dibilang adalah tahunnya cabang olahraga bulu tangkis. Hal ini bukan tanpa dasar, keberhasilan dua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013 di Guang Zhou, Cina menunjukan bahwa cabang olahraga ini masih jadi primadona di kancah Internasional.





Keberhasilan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih menyumbang gelar bagi Indonesia mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah terkhusus Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.



Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh hari ini, Senin (9/9/2013), Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan bantuan dan pembinaan bagi mereka.



"Melalui Surat Keputusan Menteri kami memberikan penghargaan keolahragaan kepada atlet berprestasi tingkat dunia dari cabang bulutangkis, Tontowi Ahmad, Lilyana Natsir, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Masing-masing mendapat dana pembinaan senilai Rp. 125 juta," ungkap Menteri Roy di Gedung Menpora, Senin pagi.



Selain memberikan penghargaan kepada pemain, Menpora juga tak lupa memberikan pengharagaan kepada pelatih berprestasi yang mana kedua nama tersebut jatuh kepada dua pelatih cabang olahraga bulu tangkis.



"Selain atlet, kami juga mengapresiasi jasa para pelatih yang turut serta mengharumkan nama Indonesia. Mereka adalah Richard Mainaky serta Herry Iman Pierengadi, keduanya akan menerima bantuan pembinaan senilai masing-masing Rp. 50 juta Rupiah," pungkas Menteri yang juga pakar Telematika tersebut.



Richard Mainaky adalah sosok dibalik sukses ganda campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013, sementara Herry Iman Pierengadi adalah pelatih ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi