Senin, 16 September 2013

Piala AFF U-19 > Laga Krusial Timnas U-19 Versus Thailand

Sumber Asli -- C0I - TIMNAS U-19 mengusung kebangkitan saat menghadapi Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 2013 melawan Thailand di Stadioan Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9) malam ini.



Pelatih Indra Sjafri menyikapi positif kekalahan dari Vietnam, Sabtu (14/9) malam.

"Evaluasi dari tiga pertandingan, pemain lengah ketika berhasil mencetak gol lebih dulu. Kekalahan dari Vietnam menjadi pengalaman berharga. Kematangan tim ditentukan bagaimana pemain bangkit dan merespon hasil buruk," ujarnya kepada Berita Kota Super Ball, Minggu (15/9) sore.

"Di luar itu, saya melihat pemain sedikit grogi. Mereka sepertinya tidak menyangka ekspektasi suporter begitu tinggi. Apa pun yang terjadi, saya yakin turnamen ini sangat berharga bagi seluruh pemain," kata Indra.

Indra mengisyaratkan akan melakukan perubahan komposisi. Ia menilai, penyerang sayap Maldini kadang terlalu individualistis. Di sektor itu masih ada Dhinan Javier atau menggeser Muchlis Hadi ke sayap dan menempatkan Dimas Drajad sebagai penyerang tengah.

Di sektor pertahanan, kuartet Putu Gede-Hansamu Yama-M Sahrul-Fatchurohman tidak tergantikan pada tiga partai terakhir. Pola itu berpeluang dirombak menyusul kesalahan elementer pada dua laga terakhir.

Di tengah, Evan Dimas Darmono masih diplot sebagai kreator serangan. Untuk penyeimbang, Indra terus menunggu perkembangan kondisi Muhammad Hargianto. Sebagai alternatif, Indra memasang Zulfiandi. Satu pos lain diperebutkan Paulo Oktavianus Sitanggang dan Alqomar Tehupelasury.

Terkait kekuatan Thailand, Indra mewaspadai kecepatan gelandang sayap dalam menyisir area pertahanan. Jika bek sayap terlalu asyik membantu serangan, celah itu bisa dimanfaatkan Thailand untuk menciptakan peluang.

"Pada latihan terakhir sore ini, kami melakukan simulasi bagaimana menghadapi Thailand," kata Indra. *

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi