Senin, 16 September 2013

Piala AFF U-19 > Evan Dimas Hattrick, Garuda Muda Tekuk Thailand

Sumber Asli -- C0I - Hattrick kapten tim nasional U-19 Evan Dimas Darmono membawa tim Merah Putih menyisihkan Thailand dengan skor 3-1 dalam kompetisi AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 16 September 2013.





Gol pertama tercipta melalui umpan Muchlis Hadi yang diterima dengan apik oleh Evan pada menit ke-15. Anak-anak asuhan Indra Sjafri ini sempat kewalahan menghadapi gaya perlawanan Thailand. Beberapa kali pemain merah putih terjatuh karena aksi agresif Thailand. Wasit Steve Asistido Supresencia asal Filipina pun menghadiahi 4 kartu kuning untuk pemain Thailan di babak pertama.



Di menit ke-47, Ratchanat Arunyapairot menyamakan kedudukan melalui sundulan ke gawang Ravi Murdianto. Skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir. Namun, gol Ratchanon harus dibayar mahal. Sebab, pada babak kedua menit ke-66, Ratchanon harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.



Perjuangan tim Merah Putih untuk memenangkan pertandingan semakin keras. Sejumlah gol nyaris tercipta dari pemain Garuda muda. Sayang, bola melesat keluar gawang. Hingga menit ke-76, Evan kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.



Babak kedua, kedua tim panen kartu kuning. Tim Merah Putih mendapat 3 kartu kuning dan 2 kartu kuning lagi untuk pemain Thailand.



Indonesia pun menutup permainan dengan gol ketiga Evan di menit-74. Skor menjadi 3-1 untuk Indonesia. Dengan kemenangan ini maka tim Merah Putih berada di peringkat kedua dengan poin 9 di bawah Vietnam yang mendapat 12 poin.



Dalam jumpa pers usai pertandingan, Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan ini. Diakuinya permainan timnya melawan Thailand kali ini merupakan penampilan yang sebenarnya. Meski sama-sama meraih kemenangan melawan Brunei Darussalam dan Myanmar beberapa waktu lalu, namun timnya menunjukkan kualitas performanya saat berhadapan dengan Thailand.



"Mereka tampil dengan performa yang sebenarnya. Kualitas mereka makin bagus," katanya.



Namun Indra tidak ingin larut dalam kegembiraan. Pasalnya, tim Garuda muda masih harus mempersiapkan diri melawan Malaysia pada Rabu, 18 September nanti. Pertandingan lawan Malaysia memang menjadi penentuan Indonesia untuk masuk ke babak final.



Hal tersebut juga diakui Evan pencetak hattrick sekaligus top scorer tim Garuda. Gol-gol yang diciptakannya memang tidak lepas dari umpan dari kawan-kawannya. Ia menyadari bahwa pertandingan dengan Malaysia akan menjadi momen penting bagi Garuda muda.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi