Minggu, 01 September 2013

Piala AFF U-16 > Indonesia Tantang Malaysia di Final

Sumber Asli -- C0I - Pertandingan seru akan tersaji pada partai final AFF U-16 Championship 2013. Dua negara serumpun, Indonesia dan Malaysia, akan bersaing menjadi yang terbaik pada partai final di Wunna Thekdi Stadium, Naypyidaw, Myanmar pada 2 September 2013.



Pada pertandingan semi final Sabtu (31/8/2013), Indonesia mengalahkan tim kuat Australia 2 (5) - 2 (4) melalui drama tendangan adu penalti. “Semangat juang para pemain membuat kami meraih kemenangan,” kata asisten pelatih Timnas U-16, Mundari Karya di situs AseanFootball.org.

Sementara pada tempat yang sama, Malaysia melaju ke partai puncak setelah unggul 1-0 atas Vietnam. Gol tunggal Harimau Malaya dicetak oleh Dinesh. Kemenangan itu merupakan kado bagi perayaan Hari Ulang Tahun Malaysia ke-56.

Pelatih Malaysia S. Balachandran mengatakan, lolosnya Malaysia ke final merupakan yang pertama sejak turnamen sepak bola itu dilangsungkan pada 2002.

“Anak-anak layak mendapatkan pujian atas kerja keras mereka. Ini merupakan hadiah bagi orang-orang Malaysia. Mengingat hari ini (Sabtu-red) adalah hari ulang tahun kemerdekaan,” katanya.

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia merupakan ulangan pertandingan babak penyisihan Grup B. Pada pertandingan di Naypyitaw, Myanmar, Kamis (29/8/2013) kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil itu membuat Indonesia lolos sebagai peringkat kedua, sedangkan Malaysia sebagai juara grup.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi