Senin, 09 September 2013

Jelang PON 2016 > PON ke-19 Dibuka di Gelora Bandung Lautan Api

Sumber Asli -- C0I - Jawa Barat akan jadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 pada 2016. Rencananya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung, akan jadi tempat untuk pembukaan PON.





"Nanti untuk pembukaan (PON) akan dipusatkan di GBLA," kata Kepala Bappeda Jawa Barat, Deny Juanda, di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (9/9/2013).



Meski begitu, belum ada gambaran pembukaan nanti akan dibuat seperti apa. Hal itu masih dirancang. Sebab perlu perencanaan matang agar semuanya berjalan lancar.



Untuk rangkaian acara PON, ia berharap pihak terkait merancangnya jauh-jauh hari. "Minimal disiapkan setahun sebelum acara, nanti pembukaannya bagaimana, pelaksanaannya bagaimana, hingga penutupannya seperti apa," jelasnya.



Terkait kepanitiaan, Deny mengatakan nantinya yang berperan adalah Pemprov Jawa Barat sebagai tuan rumah. Tapi kepanitiaan nanti penanggungjawabnya adalah pemerintah pusat.



Untuk pendanaan pelaksanaan PON, nantinya akan berasal dari APBD dan APBN. Tapi belum ada gambaran porsi masing-masing pendanaan dari dua sumber dana tersebut.



Selain menyiapkan untuk pelaksanaan, panitia harus segera menyiapkan berbagai hal yang terkait dengan PON. Salah satunya maskot PON. "Sudah ada beberapa contoh maskot, mungkin nanti akan disayembarakan maskot untuk PON ini," tutur Deny.



Berbagai hal lain juga kini sedang disiapkan, terutama infrastruktur untuk keperluan berbagai cabang olahraga. Dan sebagai bagian dari persiapan, perwakilan Pemprov Jawa Barat besok akan menghadap ke Menpora untuk membahas PON.



"Besok kita akan ke Kemenpora untuk konsultasi berbagai hal terkait PON," ungkap Deny.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi