Minggu, 01 September 2013

ISL 2013 > Persela Nodai Gelar Persipura

Sumber Asli -- C0I -Belum dirayakan namun gelar Persipura sebagai juara ISL 2013 sudah ternoda. Persela Lamongan menodai gelar itu dengan memberikan kado pahit kepada juara Liga Super Indonesia, Persipura Jayapura, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu 1 September 2013. Dalam pertandingan pertama Persipura usai menjadi juara, Persela mampu menundukkan mereka dengan skor tipis 1-0.





Persipura tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan ini. Mereka menurunkan trio penyerang andalannya, Boaz Solossa, Patrich Wanggai, dan Gerald Pangkali. Melalui kolaborasi mereka, Mutiara Hitam mampu memberikan teror di lini belakang Persela.



Berkali-kali Persipura mampu membongkar tembok yang dibangun oleh Roman Golian cs. Namun, tidak satu pun tembakan yang mampu dilepaskan oleh mereka akibat terlalu rapatnya barisan pertahanan Persela.



Terus tertekan, Persela mampu mengejutkan Persipura lewat skema serangan balik di menit ke-25. Umpan dari sisi kanan mampu dimanfaatkan oleh Jimmy Suparno. Sayang, tendangan Jimmy masih melebar tipis di sisi kiri gawang Yoo Jae Hoon.



Delapan menit kemudian, Persipura mulai menemukan celah untuk mengancam gawang Chairul Huda. Menerima umpan dari Boaz, Patrich Wanggai melepaskan sepakan jarak jauh. Beruntung, Huda masih sigap dalam mengamankan gawangnya.



Di menit ke-37, Boaz hampir membuat Persipura unggul. Umpan Gerald Pangkali disambut dengan tendangan first time akuratnya. Tapi, upaya Boaz masih gagal karena bola masih membentur mistar gawang. Hingga wasit meniupkan peluit istirahat skor 0-0 bertahan.



Pada paruh kedua, Persipura meningkatkan tempo serangan mereka. Berkali-kali mereka mengancam pertahanan Persela, akan tetapi gol belum juga lahir karena barisan pertahanan yang begitu rapat.



Terus menyerang, Persipura malah dikejutkan dengan gol dari Mario Costas, enam menit jelang waktu normal berakhir. Umpan silang dari Samsul Arif, mampu dikonversikan menjadi gol oleh Costas lewat sundulannya setelah lepas dari penjagaan Bio Paulin. Dan skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga akhir laga.



Dengan hasil ini, Persela sementara aman dari ancaman zona degradasi. Mereka naik ke peringkat 11 menggeser Persepam Madura United dengan koleksi poin 38 dari 32 kali bertanding. Selain itu, Persela menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan Persiupra musim ini setelah Barito Putera.



Susunan Pemain

Persela
(4-4-2): Choirul Huda; Roman Golian, Djayusman Triasdi, Taufiq Kasrun, Dedi Indra (Catur Pamungkas 82'); Danu Rosadhe, Gustavo Lopez (Zaenal Arifin 62'), Inkyun Oh (Fandi Eko Utomo 73'), Jimmy Suparno; Samsul Arif, Mario Costas.



Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Bio Paulin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Yustinus Pae; Lim Jun Sik, Immanuel Wanggai, Zah Rahan; Gerald Pangkali (Ferinando Pahabol 67'), Patrich Wanggai (Ian Louis Kabes 63'), Boaz Solossa.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi