Sabtu, 14 September 2013

Alexandra Asmasoebrata Bukan Lagi Wanita Satu-satunya di Zhuhai

Sumber Asli -- C0I - Pembalap putri Indonesia Alexandra Asmasoebrata tidak butuh waktu lama dengan tim dan mobil barunya.Dalam tiga hari terakhir, catatan waktu Andra, panggilan akrab Alexandra, terus membaik. Bahkan di sesi free practice terakhir, Kamis (12/9/2013), Andra mencatat waktu tercepat.



Andra saat ini berada di Zhuhai China mengikuti kejuaraan Asian Formula Renault Series 2013 putaran 7-8. Manajer Andra, Alex Asmasoebrata Kamis (12/9/2013) menjelaskan, pembalap berusia 25 tahun itu tidak menemui kesulitan dengan tim barunya. Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Juni lalu Andra pindah tim dari Pekka Racing ke tim Champ Motorsport.

"Andra membuat kejutan dengan mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat yakni 1 menit 39:19 detik dalam free practice yang diikuti oleh 19 pembalap. Padahal suhu udara sangat panas yakni 40 derajat celsius. Andra sendiri juga terkejut," kata Alex yang juga ayah dari Andra ini.

Alex juga menjelaskan komunikasi dengan kawan-kawan satu tim juga terjalin dengan baik. Terbukti peringkat kedua dan ketiga juga berasal dari tim yang sama dengan Andra.

"Terus terang saya puas dengan Champ Motorsport. Pelatihnya, Jim Kato, juga sangat care dan detil. Andra belajar banyak terutama saat melakukan pengereman dan masuk atau keluar tikungan. Setiap tikungan dipasang kamera sehingga bisa dilakukan evaluasi dengan tepat," tutur Alex.

Jumat (13/9/2013) ini Andra dijadwalkan mengikuti official practice. Alex berharap Andra bisa mempertajam catatan waktunya dan mencapai performa puncaknya saat balapan resmi digelar pada 14-15 September mendatang. Balapan akan diikuti pebalap dari Kolombia, Amerika Serikat, Jepang, Belgia, China, Hongkong, Inggris, Taiwan, Swiss, dan Singapura.

"Anda sekarang punya saingan pembalap wanita, yaitu Neomi Seiff dai Belgia. Namun catatan waktunya jauh di bawah Andra yakni 1 menit 40:89 detik," kata Alex.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi