Jumat, 06 September 2013

Ahok Ingin Undang Tiger Woods Bertanding di Jakarta

Sumber Asli -- C0I - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berambisi untuk mendatangkan pegolf putra nomor satu dunia, Tiger Woods, bertanding di Jakarta. Basuki menegaskan dibutuhkan dana US$3 juta (setara Rp34,8 miliar) untuk bisa mendatangkan Woods.





Basuki menargetkan Jakarta sebagai kota golf pada 2015. Wagub yang akrab disapa Ahok itu mengatakan potensi Jakarta untuk menjadi kota golf belum tergali, padahal memiliki prospek yang bagus ke depan. Ahok menilai sarana lapangan golf yang dimiliki Jakarta sangat mumpuni untuk mewujudkan gagasan tersebut.



"Kita punya lapangan golf segitu banyak. Orang yang suka golf itu biasanya menghabiskan waktu seharian di lapangan. Bisa menginap sampai dua malam, menghabiskan uang yang banyak," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat 6 September 2013.



"Usia pegolf rata rata 48 tahun ke atas. Nah, ini yang daya belinya tinggi. Kalau Jakarta bisa jadi tempat tujuan para pecinta golf, itu akan luar biasa. Ini bisa dilakukan. Semua pengeluaran dan pemasukan bisa dihitung," sambung Ahok.



Sebagai ajang promosi, Ahok bersiap untuk mengadakan turnamen golf di Jakarta dengan salah satu pesertanya adalah Tiger Woods. Namun, Ahok mengatakan tidak murah untuk bisa mendatangkan pegolf nomor satu dunia asal Amerika Serikat tersebut.



"Kita akan undang Tiger Woods untuk bikin turnamen golf di sini. Biayanya sekitar US$3 juta. Kita harus siapkan," ucap Ahok.



Ahok menilai biaya untuk mengundang Tiger Woods memang besar, tapi dalam hitungan bisnis jumlah tersebut cukup rasional. "Contohnya Malaysia dan China. Wisata golf di sana meledak setelah melaksanakan turnamen yang mendatangkan Tiger Woods," papar Ahok.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi