Jumat, 20 Mei 2016

Piala Thomas 2016 > Antony bawa indonesia memimpin 2-1

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa tim Thomas Indonesia memimpin 2-1 atas tim Korea Selatan pada semifinal Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Jumat.

Anthony yang menempati ranking 23 dunia itu menang dalam dua game langsung 21-18, 21-18 pada laga partai ketiga selama 51 menit atas pemain Korea peringkat 16 dunia itu.

"Sejak semalam, kami memang berharap tim Korea menang atas Tiongkok karena kami punya peluang untuk menang pada sektor tunggal dan ganda atas Korea," kata Anthony selepas pertandingan.

Anthony tampil lebih tenang dengan kombinasi permainan cepat dan bola-bola net dibanding Lee yang kalah dari atlet unggulan Tiongkok Lin Dan pada laga perempat final Kamis (19/5) malam.

Beberapa kali, atlet asal klub SGS PLN Bandung itu juga tampak mendengarkan arahan pelatih tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendri Saputra yang duduk di tepi lapangan.

"Pelatih menginstruksikan agar saya lebih mengontrol serangan dan bagaimana cara menurunkan bola agar lawan tidak dapat menyerang. Tapi, saya masih terkendala menang-kalah angin sehingga bola-bola saya justru tanggung atau keluar lapangan," kata atlet berusia 19 tahun itu.

Anthony mengaku siap meladeni atlet tunggal kedua ataupun ketiga Malaysia jika mereka bertemu pada laga final yang akan berlangsung pada Minggu (22/5).

"Saya sudah dua kali bertemu dengan Iskandar. Tidak ada yang tidak mungkin pada pertandingan beregu," kata Anthony.

Sebelumnya pada partai pertama, Jonatan Christie yang turun melawan atlet perigkat sembilan dunia Son Wan Ho kalah 10-21, 15-21 dalam pertandingan selama 37 menit.

Namun, pasangan putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyeimbangkan kedudukan 1-1 bagi tim Thomas Indonesia setelah menang 21-15, 21-12 atas ganda andalan Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada partai kedua.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi