Senin, 16 Mei 2016

Nenek korban kerja paksa Mitsubishi kirim surat buat Song Hye-gyo !


Pada 15 Mei 2016, aktris Song Hye-gyo menerima surat menyayat hati dari nenek berusia 88 tahun bernama Yang Geum Duk.

Yang Geum Duk adalah salah satu wanita yang pada usia muda (14 tahun), menjadi korban kerja paksa di pabrik Mitsubishi Heavy Industries di Jepang selama Perang Dunia Kedua.

Melalui surat itu, Yang Geum Duk berterima kasih pada sang aktris untuk keputusannya menolak tawaran modeling dari Mitsubishi.

Yang Geum Duk menulis, "Aku berada di kelas enam di Sekolah Dasar Naju ketika kepala Jepang memasuki ruang kelas kami dengan pejabat pemerintah dan memberitahu kita harus menghadiri sekolah menengah di Jepang. Mereka membujuk kita untuk pergi dengan mengatakan bahwa kami akan mendapatkan banyak uang".

Dia melanjutkan, "Kesedihan dan air mata yang kita derita sejak itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kami bahkan tidak menghadiri sekolah menengah, dan mengalami kelaparan dan kesusahan saat ita bekerja di pabrik. Hidup kita akhirnya didedikasikan untuk Kaisar Jepang, dan kami  sangat membenci itu".

Dalam surat tersebut, Yang Geum Duk menceritakan pengalamannya terjebak selama tiga jam di bawah reruntuhan pabrik setelah gempa bumi.

Dia kemudian menunjukkan kekagumannya untuk Song Hye-gyo, mengatakan, "Ketika aku mendengar keputusan yang bijaksana untuk menolak tawaran dari Mitsubishi, aku meneteskan air mata dan merasa seolah-olah duri dalam hati nenek ini semuanya jatuh. Aku sangat senang bahwa jika aku punya sayap, aku akan terbang jauh".

"Aku ingin berulang kali mengucapkan terima kasih atas keputusan mengagumkan Anda. Bagi kami, ini bukan pembelaan untuk uang, tetapi permohonan permintaan maaf dari Mitsubishi, dan keputusan Anda adalah langkah pertama menuju itu. Aku begitu putus asa mencari bahwa permintaan maaf yang bahkan jika aku harus meninggalkan dunia ini untuk menerima itu, aku hanya akan menutup mata dan pergi".

"Sampai akhir kehidupan yang satu ini, aku akan berhasil dalam laga ini dengan segala cara, dengan kekuatan gabungan dari semua orang yang membantu kami. Aku berterima kasih dan ingin melihat Anda, Song. Aku sering melihat Anda di televisi. Untuk kesehatan Anda dan untuk kebahagiaan di rumah Anda, nenek 88 tahun ini, Yang Geum Duk, menempatkan kedua tangannya dan mengangkat mereka kepada tuhan".

Song Hye-gyo dikatakan telah menolak tawaran dari Mitsubishi karena kurangnya korporasi pengakuan tanggung jawab untuk insiden dalam Perang Dunia II.







Cre : http://ift.tt/1TjEVNJ


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi