Kamis, 14 April 2016

OST “Descendants of the Sun” dicurigai hasil contekan !


Bahkan drama sepopuler “Descendants of the Sun”-pun terkena kritik, sekarang ini dikabarkan bahwa salah satu lagu dari OST drama dicurigai plagiarisme.

Baru-baru ini di sebuah komunitas online, netizens memperhatikan bagaimana luar biasa miripnya lagu "Everytime" yang dinyanyikan oleh punch dan Chen EXO, terdengar seperti debut single Eric Nam yang berjudul "Heaven’s Door". Ost drama dirilis pada akhir Februari, sementara "Heaven’s Door" dirilis pada Januari 2013.

Penulis lagu asli "Heaven’s Door" Han Jae Ho, membuka tentang dua lagu tersebut dalam sebuah wawancara yang berlangsung pada 6 April 2016 dengan Osen. "Aku telah mendengar begitu banyak keriuhan tentang hal itu, lalu aku mendengarkan lagu itu, dan itu sangat mirip. Secara khusus, nada lagu dan refrain yang paling mirip. Aliran ini mirip, juga".

Pada tuduhan plagiarisme, Han Jae Ho mengatakan, "Mereka mengubah itu hanya cukup untuk menghindari menyebutnya plagiarisme. Daripada mengambil tindakan hukum, aku ingin memediasi melalui percakapan".

Perusahaan di balik penulisan lagu "Everytime" Music & NEW, merilis pernyataan resmi dari tuduhan plagiarisme. "Sementara pemantauan segmen paduan suara tersebut, kita mencari konsultasi dari penulis lagu asli dari Davichi dan Jo Young Soo. Setelah menerima izin untuk sampel lagu, Jo Young Soo dan Rocoberry berkolaborasi untuk menulis lagu".

Dengarkan dua lagu tersebut di bawah ini. Apakah kalian berpikir bahwa ini adalah kasus plagiarisme?








Cre : http://ift.tt/23GVo1B

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi