Minggu, 20 Desember 2015

Wawancara > AHMAD SAEFUDIN: KONI Jawa Barat Bidik 224 Emas PON 2016


Sumber Asli -- C0I -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi  Jawa Barat mengklaim bisa mengantongi 224 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 berdasarkan hasil pemetaan awal kekuatan atlet nasional. Demikian dikemukakan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Bandung seperti dilaporakan Antara, Minggu (20/12).
            Target besar sekaligus target medali emas yang terbanyak yang pernah dicanangkan Jawa Barat itu menjadi salah satu bahasan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2015 yang berlangsung 18-19 Desember 2015 di Bandung

            Ahmad menyebutkan berdasarkan pemetaan awal Jabar sudah memiliki potensi bisa meraih sebanyak 224 medali emas dari total medali emas yang diperebutkan di PON XIX/2016, yaitu sebanyak 753 keping. Bila potensi medali emas tersebut bisa dipertahankan, maka Jabar bisa tampil sebagai juara umum.
            Berikut petikan pertanyaan Ahmad Saefudin yang disajikan dalam bentuk tanya jawab .

Berdasarkan perhitungan saat ini berapa target emas Jabar untuk bisa menjadi juara umum PON XIX?

            KONI Jabar sudah melakukan pemetaan awal kekuatan atlet, sementara ini potensi besar di 224 nomor atau 224 medali emas. Kami akan perkuat melalui penguatan subtansi dan penerapan strategi di Bidang Pembinaan Prestasi. Bukannya kita mendahului kuasa Allah SWT, tapi keyakinan kita ini didasari pada perhitungan dan pemetaan. Insya Allah jika semua pihak berkomitmen dan satu suara dalam pencapaian Jabar Kahiji, potensi yang sudah dimiliki itu bisa dipertahankan.
Apa yang dipersiapkan KONI Jabar untuk mewujudkan target itu?

            KONI Jabar sudah menyiapkan strategi jitu serta program yang secara khusus dibahas pada RAT KONI Jabar 2015.  Program tersebut pun akan dimatangkan melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jabar dan akan menjadi patokan untuk mencapai target Jabar Kahiji. Target itu bila kalau benar-benar maping di 2016 bisa terjaga, dengan kolaborasi dan komitmen bagus, dan mengikuti program yang telah ditetapkan, kita sudah ada ukuran jelas.

Tentu itu perlu dukungan dana yang tidak sedikit?

            KONI Jabar sudah mengalokasikan lebih dari 80 persen anggaran. Jumlah anggaran KONI Jabar pada 2016 sebesar Rp341 miliar yang mana lebih dari 80 persen untuk pembinaan prestasi, mulai dari setiap dukungan dan menjadikan atlet terkelola dengan baik.  Januari 2016 mendatang, KONI Jabar akan melakukan evaluasi dari hasil RAT kali ini sekaligus pemberian motivasi bagi para atlet bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk membulatkan tekad meraih Jabar Kahiji.

Berarti program pembinaan sudah berjalan dengan baik untuk menjadikan Jabar Kahiji?

            KONI Jabar tidak akan lalai dalam mewujudkan target meraih juara umum di PON XIX 2016. Bahkan kami sudah menyiapkan strategi jitu yang dimatangkan melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi. KONI sudah membuat rancangan khusus perkuatan substansi pembinaan prestasi yang kita genjot dalam RAT kemarin.  Sejauh ini program pembinaan dan Pelatda PON XIX/2016 masih erjalan dalam trek yang benar.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi