Senin, 21 Desember 2015

Tommy Sugiarto Masuk Karantina Piala Thomas dan Uber PBSI


Sumber Asli -- C0I - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) segera mengkarantina para pemain putra dan putri yang dipersiapkan menghadapi  kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber Tahun 2016. Dalam program ini PBSI mengharuskan semua pemain top terlibat termasuk Tommy Sugiarto dan Maria Febe kusumastuti yang berasal dari luar Pelatnas Cipayung.

    Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, pemain yang dipanggil merupakan yang paling siap untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Beregu Putra dan Putri itu. Kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2016 akan dilangsungkan di Hyderabad, India,  15-21 Februari 2016. Sedangkan Final Piala Thomas dan Piala Uber 2016 bakal dihelat di Kunshan, china, 15-22 Mei 2016.
    Nama-nama top seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengisi squad Merah-Putih. Deretan pemain muda seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska juga diberi kesempatan untuk bertarung.
    “Pemain-pemain yang masuk di daftar tim ini adalah yang kami nilai paling siap untuk Kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber. Nama-nama ini bisa saja berubah saat Final Piala Thomas dan Uber di Tiongkok nanti, misalnya kalau si atlet dinilai kurang siap atau prestasinya menurun,” kata Rexy seperti dilansir badmintonindonesia.org.
    Disebutkan, PBSI segera menggelar program persiapan dan karantina mulai 11 Januari 2016. Pelatnas Cipayung akan menjadi camp latihan untuk para anggota tim inti kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2016. Waktu persiapan dan karantina tetap disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang bakal diikuti anggota tim inti.
    Rexy juga menyinggung tenang kesiapan dua pemain tunggal diluar pelatnas, Tommy Sugiarto dan Maria Febe  untuk bergabung memperkuat tim kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber. Tommy  dari PB Pelita Bakrie dan Maria  dari PB Djarum.
    “Kami sudah menghubungi Tommy dan dia setuju untuk bergabung di tim kualifikasi Piala Thomas. Sedangkan untuk Hanna Ramadini, kami memutuskan Hanna tidak masuk dalam tim kualifikasi Piala Uber karena perfomance dia sedang menurun dan tidak mencapai target,” tambah Rexy.
    Melihat materi pemain yang dimiliki Indonesia, Rexy menargetkan tim Piala Thomas untuk masuk babak semifinal. Sedangkan tim Piala Uber ditargetkan untuk lolos kualifikasi terlebih dahulu.


Tim Inti untuk Kualifikasi
Piala Thomas dan Uber 2015

Tim Piala Thomas
Tunggal Putra
1. Tommy Sugiarto
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Anthony Sinisuka Ginting
4. Jonatan Christie

Ganda Putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
3. Rian Agung Saputro/Berry Angriawan

Tim Piala Uber
Tunggal Putri
1. Maria Febe Kusumastuti
2. Linda Wenifanetri
3. Fitriani
4. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda
2. Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi