Rabu, 16 Desember 2015

Maroon 5 Akan Menggebrask Pembukaan Tafisa Games 2016

Sumber Asli -- C0I -Kelompok musik terkenal dunia, Maroon 5 diharapkan bisa tampil dalam pembukaan Tafisa World Sport for All Games 2016, Oktober mendatang di Jakarta.

    "Maroon 5 bisa kita kolaborasikan dengan kelompok musik tabuh dari Bengkulu. Selain itu Agnes Monica yang selalu energik juga diharapkan bisa tampil," kata Ketua Panitia Pelaksana Tafisa 2016, Hayono Isman dalam acara gathering bersama media dan agensi di Manhattan Hotel, Jakarta, baru-baru ini.
    Hayono juga menyebut akan hadir 10 ribu pemain angklung. Kehadiran 10 ribu pemain angklung akan masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI). "Presiden Joko Widodo akan membuka dengan memukul angklung," kata Hayono.
    Presiden Joko Widodo juga diharapkan ikut serta dalam jalan sehat memanfaatkan car free day sebagai rangkain acara Tafisa tersebut. "Kami juga akan menggelar Ethno Carnival dengan penanggung jawab yang sama dengan Jember Carnival, Dynand Fariz," jelas Haryono.
    Jember Carnival sudah diakui kehebatannya di dunia. Karnaval di Kota Jember Jawa Timur ini tercatat sebagai karnaval terbesar keempat di seluruh dunia setelah Karnaval Rio di Brasil dan Mardi Gras di Amerika Serikat.
    Berbeda dengan filosofo di Olimpiade, Citius, Altius, Fortius maka Tafisa memiliki filosofi Salam Sehat, Bugar, Gembira. ""Sasaran kita lebih pada persahabatan," kata Hayono.
    Hayono menyatakan, Tafisa Games atau festival olahraga rekreasi dunia yang akan diselenggarakan dapat menjadi kegiatan yang mampu melestarikan olahraga tradisional yang nyaris punah. Dia mengatakan olahraga tradisional yang diciptakan oleh leluhur berperan penting dalam menjaga keharmonisan masyarakat karena dianggap mampu mengatasi konflik dan permasalahan sosial yang terjadi dalam sebuah komunitas.
    "Banyak olahraga tradisional yang hampir punah padahal olahraga itu ada untuk menjaga kerukunan di masyarakat, maka harus dihidupkan kembali sebagai karya leluhur," ucap Hayono.
    Tafisa juga dapat memperkenalkan masyarakat Indonesia pada olahraga tradisional yang berasal dari negara lain dan diciptakan oleh masyarakat asing.
    Multi event olahraga rekreasi bertaraf internasional tersebut digelar 6-12 Oktober 2016 dan direncanakan akan diikuti oleh 110 negara peserta dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari 12.000 peserta akan terlibat dalam kegiatan tersebut.
    "Peserta yang sudah mendaftar hingga saat ini 52 negara, tersebar dalam 36 kegiatan olahraga, dan masih bisa bertambah," ungkap Hayono.
    Tafisa Games 2016 mengambil tema besar "Unity in Diversity", yang terinspirasi dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Indonesia menetapkan maskot yaitu Tarsius tarsier atau monyet terkecil di dunia yang hanya ada di Sulawesi dan saat ini sudah hampir punah. Hal ini juga merepresentasi olahraga tradisional yang memiliki kondisi yang hampir sama.
    Sesuai dengan rencana, Tafisa Games 2016 akan dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sedangkan untuk penutupan akan dilakukan di Lapangan Monas.
    "Sebagai tuan rumah, Indonesia berpeluang untuk mendapatkan nama baik, dan diharapkan olahraga masyarakat dapat membangun kebersamaan dan membangun kesehatan serta kebugaran masyarakat," kata Hayono, yang juga menjabat Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi