Jumat, 25 Desember 2015

Tim Cricket Bali dan Banten Juara Kejurnas U-19

Sumber Asli -- C0I - Timnas senior cricket putra-putri Indonesia kembali ke tanah air setelah menjalani pelatihan dan serangkaian pertandingan di Rajasthan, India. Tim yang beranggotakan 32 orang itu berada di India sejak 11 Desember lalu.



Pelatihan dan try-out ke India adalah bagian dari program pembinaan PP PCI 2015-2019 untuk membentuk timnas putra-putri yang tangguh.
Timnas putra-putri yang materi pemainnya berasal dari beberapa daerah ini akan dikompetisikan di berbagai event regional dan internasional.
Di level kelompok umur, PP PCI yang diketuai oleh DR.H.M.Aziz Syamsuddin, SE, SH, MAF,  MH, yang juga ketua Komisi III DPR RI, sukses menggelar kejurnas U-19 Puspitek, Serpong, Banten.
Kejurnas U-19 yang digelar 12-19 Desember ini dikiuti  tujuh tim di kelompok putra dan empat tim di kelompok putri.
"Tentunya kita berharap akan lebih banyak peserta pada kejurnas berikutnya. Kami juga merencanakan kejurnas di kelompok umur lainnya," ungkap Aziz Syamsuddin, saat menutup resmi kejurnas U-19 di Serpong, akhir pekan lalu.
Didampingi Sekjen Arsyad Achmadin dan bendahara umum Rita Widyasari, Aziz Syamsuddin mengemukakan keyakinannya akan perkembangan dari cabor yang untuk Indonesia organisasinya baru terbentuk tahun 2000 tersebut.
PCI saat ini memiliki 17 kepengurusan di tingkat provinsi dan tiga asosiasi, yakni Bogor Cricket Association, Bali Cricket, dan Jakarta Cricket Association.
PCI bergabung dalam International Cricket Council, yang merupakan representasi Indonesia di ICC East Asia-Pasific.
ICC-EAP terdiri dari 10 negara, yakni Jepang, Korsel, Filipina, Vanuatu, Fiji, Samoa, Papua New Guinea (PNG), Pulau Cook, dan Tonga. Dalam peringkat ICC-EAP ini grafik Indonesia beranjak naik setiap tahunnya.
"Kami akan terus mensosialisasikan cricket sejak usia dini di Indonesia secara berjenjang," ujar Aziz Syamsuddin.
Tak kalah pentingnya juga adalah penguatan organisasi untuk menunjang peraihan prestasi internasional.
Disamping itu, menggalang  dan bekerjasama dengan seluruh 'stakeholder' cricket di tanah air, serta regional dan internasional.

HASIL KEJURNAS CRICKET U-19
PUTRA: 1. Bali (18 poin), 2. Banten (12 poin), 3. Kalimantan Timur (9 poin), 4. Jateng (9 poin), 5. Sulsel (9 poin), 6. DKI Jakarta (6 poin), 7. Jateng (0)

PUTRI: 1. Banten (18 poin), 2. Jabar (15 poin), 3. Bali (12 poin).

PERTANDINGAN PUTRA
The Best Batting                :Risky                (Kaltim)
The Best Bowling               :Agus Prindana   (Bali)
The Best Fielding               :Fiscal                (Jabar)
Man of the Tournament       :Febryanto Heo    (Bali) 

PERTANDINGAN PUTRI
The Best Batting                 :Farah               (Jateng)
The Best Bowling                :Ayila                (Jabar)
The Best Fielding                :Laily                (Kaltim)
Woman of the Tournament   :Edelwys           (Banten)
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi