Senin, 21 Desember 2015

Iwan Zoda Siap Tempur Hadapi Onesgym untuk Pertahankan Gelar WBO Asia

Sumber Asli -- C0I -Petinju muda berbakat, Iwan Zoda siap mempertahankan gelar juara kelas terbang Organisasi Tinju Dunia (WBO) Asia melawan petinju Thailand, Soentanong Onesgym di Pontianak Convention Center (PCC), Kalimantan Barat (Kalbar), 31 Desember 2015.
    "Saat ini, kondisi Iwan Zoda siap tempur dalam pertarungan 12 ronde. Dan, dia siap mempertahankan gelar juara WBO Asia," kata pelatih Iwan Zoda, Damianus Yordan melalui surat elektriknya, Senin (21/12).

    Iwan yang merupakan anak nelayan ini merebut gelar juara  kelas terbang 50,8 kg versi WBO dari Petchorchai Kokoetgym di Bangkok, Thailand, 4  September 2015. Dengan keberhasilan itu, Iwan mengantongi rekor bertanding 8-1-6 menang KO.
    Menurut Damianus, Iwan Zoda sudah melakukan latihan secara intensif sejak merebut gelar juara di Sasana Kayong Utara. Bahkan, dia menyebut, Iwan telah menjalani latih tanding sebanyak 100 ronde dengan beberapa petinju profesional seperti  Daud Yordan, Tyger Lamandau, Muh. Wahid, Irfan,dan Tarmizi.
    "Saya sangat yakin iwan mampu mengatasi perlawanan Soentanong Onesgym. Apalagi, dia sudah melihat rekaman pertandingannya," jelas Damianus Yordan yang juga abang Daud Yordan.
    Ketika ditanyakan apakah Iwan Zoda bisa meraih kemenangan KO seperti saat menaklukkan juara WBO Asia? "Saya tidak berani menjanjikan. Tapi, saya bisa memastikan Iwan Zoda pasti mengkanvaskan lawannya jika memang ada kesempatan," jawabnya.
    Sementara itu, penata pertandingan (match maker), Mayor. Yudi Setiawan dari Diamond Promosindo mengatakan, pertandingan siap di gelar sesuai jadwal.
    Selain partai perebutan gelar juara WBO Asia, promotor menggelar 8 partai tambahan yang menampilkan petinju Kalbar berduel dengan petinju dari Jakarta dan Yogjakarta. Salah satunya, pertarungan perebutan gelar juara nasional kelas Ringan Yunior yang mempertemukan Agus Kustiawan melawan Boido Simanjuntak dari Jakarta.
    Yang lebih menarik lagi, petinju cilik berbakat asal Ketapang Boxing Camp, Roni Polangko akan unjuk kebolehan melawan petinju asal Yogjakarta Angga Candra Dewa di kelas 38 kg.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi